Foto : Warga Dusun Winong mendapat kiriman air bersih dari BPBD Tulungagung.

Suaramuda.com - Warga Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung mengeluh sulit mendapatkan air bersih, karena sumber air baku di tempat tinggal mereka bercampur lumpur, sehingga tak bisa dikonsumsi.

Musim penghujan, menjadi prioritas pengiriman air bersih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, air bersih di Dusun Winong tiba tiba banyak lumpur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tulungagung, Gilang menuturkan, Sudah dua hari ini kami melakukan droping 8 tangki air bersih di Dusun Winong RT 01 RW 01 Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, sampai saat ini kondisinya belum memungkinkan.

"Kesulitan air bersih ini berdasarkan laporan dari warga ke BPBD Tulungagung, selanjutnya dilakukan pendataan agar penyaluran air bersih bisa sampai ke warga terdampak," kata Gilang, Rabu 6 Maret 2024.

Menurut Gilang, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Winong sumber air Hipam terkena lumpur masuk ke mesin pompa, sehingga terkendala di pompa airnya. (Indh).