Foto : Ketua DPD PKS Kabupaten Tulungagung Reno Mardiputro.

Suaramuda.com - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tulungagung mulai menunjukkan taringnya untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPD PKS Tulungagung Reno Mardi Putro mengatakan, ada beberapa nama sudah dikantongi, yang akan disiapkan sebagai bakal calon Bupati Tulungagung.

"Secara internal PKS belum bisa menentukan siapa sosok kandidat terbaik untuk mengisi amanah sebagai Bupati Tulungagung. Karena belum di buka pendaftaran bagi calon kepala daerah baik itu calon Bupati ataupun Wakil Bupati," ucap Reno.

Dia menyampaikan, yang di lakukan parpol selama ini adalah menjalin komunikasi dengan semua calon yang sudah bermunculan. Dikarenakan PKS hanya mendapat dua kursi di DPRD Tulungagung. Maka dari itu, PKS menggalang kekuatan untuk membentuk koalisi dengan beberapa partai yang harus pro aktif dengan lintas parpol begitu juga dengan calonnya.

" Ada 4 nama calon sudah merapat ke PKS, tapi masih kita rahasiakan namanya," ujarnya.

Menurut Reno, saat ini mereka belum mendaftarkan diri, namun melakukan pendekatan seperti komunikasi atau bisa dibilang kesepakatan. 

" Kita tidak hanya mencari, melainkan juga terlibat dalam proses pemenangannya dan pasca kemenangannya. Misi Visi menjadi tujuan strategi untuk mewujudkan Kabupaten Tulungagung 5 tahun kedepan," bebernya.
(Indh).