Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawaslu Kampar Menggelar Sosialisasi, Maria Aribeni : Pemilu 14 Februari 2024 Sudah Fix

Redaksi
15 Apr 2022, 10:29 WIB Last Updated 2022-04-30T23:54:22Z
Bawaslu Kampar Menggelar Sosialisasi, Maria Aribeni : Pemilu 14 Februari 2024  Sudah Fix

KAMPAR - Bawaslu Kabupaten Kampar menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024, di Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang Kamis 14 April 2022.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, SH mengatakan, Kegiatan Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tahun 2024 betujuan untuk menginformasikan dan mensosialisasikan seluruh persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai pemilih dalam Pemilu 2024

 "juga diharapkan dapat menimalisir dan mengantisipasi pelanggaran yang terjadi di Pemilu 2024 nantinya,"ungkap Syawir Abdullah.

Bawaslu membutuhkan kolaborasi dengan seluruh kelompok masyarakat, baik dengan pemilih maupun dengan elemen masyarakat sebagai bagian dari pengawas Pemilih nantinya. 

"Bawaslu selalu berupaya memberikan jaminan bagi pemilih dalam memberikan hak pilihnya dan selalu berupaya agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan terlaksana sebagaimana mestinya," kata Syawir Abdullah

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif tahun 2024 sangat penting dilaksanakan. Kegiatan ini sangat penting untuk didiskusikan terutama tentang peran penting generasi muda dan pemilih pemula pada Pemilu tahun 2024.

Peran penting kelompok masyarakat strategis, seperti Ormas, perguruan tinggi, dan media sangat penting dalam mensosialisasikan seluruh persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Kelompok masyarakat strategis selalu menjadi acuan dan inspirasi bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024," kata Rusidi Rusdan.

Ketua KPU Kampar Maria Aribeni kepada awak media mengatakan, Kepada seluruh undangan unsur organisasi masyarakat, media, dan mahasiswa dan semua undangan yang hadir untuk bersama mensukseskan pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

"Bentuk dan mensukseskan tujuan dari pemilu itu sendiri antara lain melaksanakan kedaulatan rakyat, mewujudkan hak azasi politik, menjamin kesinambungan pembangunan nasional dan daerah serta merawat persatuan, Sehingga mampu membangun gerakan dan peningkatan partisipasi masyarakat itu sendiri," kata ketua KPU Kampar Maria Aribeni

Ia menambahkan, Pemilu 14 Februari 2024  Sudah Fix. (HAP)

Iklan