Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Santri Ponpes MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Kembali Meraih Prestasi Tingkat Nasional

Redaksi
8 Apr 2022, 18:09 WIB Last Updated 2022-04-30T23:44:04Z

Dua Santri Ponpes MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota Kembali Meraih Prestasi Tingkat Nasional

KAMPAR - Torehan prestasi kembali diukir oleh Dua Santri MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang Kota di akhir tahun bulan Maret, Jumat, 8 April 2022.

Rehan meraih 4 besar Nasional English Speech setelah melalui tahap seleksi yang sangat ketat.

Dimana untuk melaju ke babak final, di pilih 5 terbaik dan di umumkan 21 Maret, kemudian untuk final di adakan 28 Maret.

Lomba yang di ikuti Rehan di adakan oleh Sekolah Maitreyawira Palembang dan lomba yang di ikuti Dhaffa di adakan oleh Bank Indonesia Riau, tingkat SMP/MTs Se-Indonesia.

Muhammadi Tibri Kepala Madrasah mengatakan, sangat bangga atas pencapaian yang di raih oleh Rehan, di butuhkan mental kuat yang luar biasa.

“Rehan dan Dhaffa adalah merupakan siswa unggulan yang kita miliki untuk lomba English Speech dan jam terbang Rehan dan Dhaffa ini sudah sangat banyak, torehan prestasi yang di raih pun sudah sangat membanggakan sekolah, semoga prestasi MTs  Mu'allimin semakin berkembang," ujar Tibri.

Ilham Raka Guntara atau yang akrab di sapa Mr Raka mengatakan, proses Rehan menuju seperti ini tidak mudah, kita harus remakan vide sampai jam 2 malam.

Bahkan saya sempat marah ke Rehan kenapa bisa lupa konsep, memang rekaman di lakukan dari jam 16.00 dan itu untuk rekaman lomba yang lainnya.

Maka nya lama selesai nya, satu video saja bisa ber jam-jam ya karena itu tadi, lupa konsep dan santri lain pulang bulanan asrama.

"Tentu ini adalah hal yang luar biasa bagi Rehan mengingat 11 lah mudah," kata Ilham Raka Guntara

"Sementara rehan tidak harus latihan dulu, dan Rehan ini perjuangannya luar biasa bagi saya, dari awal nya nol (tidak ada apa-apa) sekarang perkembangannya luar biasa.

Tidak menang tidak masalah bagi saya, karena 4 besar Nasional dan salah satu juri nya adalah Native speaker alis bule.

Itu sudah menjadi tolak ukur bagi Rehan untuk melihat seberapa kauh kualitas diri nya, tentu kita akan berusaha untuk meraih gelar juara 1 nasional untuk Rehan di tahun ini,"ujar Mr Raka.

Bukan hanya Rehan yang meraih prestasi tapi senior nya Dhaffa pub menorehkan prestasi yang membanggakan meraih posisi juara favorit nasional.

Dimana juara favorit ini tidaklah mudah untuk di raih, karena banyak peserta yang menggunakan Bot untuk mendapatkan like terbanyak, tapi kalau memang sudah rezeky tidak ada yang tidak mungkin.

Iklan