Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampar Punya Potensi Budidaya Perikanan Terbesar, Suhaimi : Kehadiran HNSI Sangat Membantu !

Redaksi
20 Apr 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-05-01T00:01:12Z
Kampar Punya Potensi Budidaya Perikanan Terbesar, Suhaimi : Kehadiran HNSI Sangat Membantu !

KAMPAR - Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Riau menyerahkan SK mandat kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Kampar kepada Suhaimi, di Pekanbaru, 16 April 2022.

SK mandat pengurus diserahkan langsung oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Riau Hendrawan yang diwakili oleh Roni Hasfikar pengurus DPD HNSI Provinsi Riau. 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD HNSI Provinsi Riau menghimbau agar seluruh penerima SK DPC HNSI kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Agar dapat segera membentuk kepengurusan defenitif melalui mekanisme musyawarah cabang. 

"Sehingga masyarakat nelayan baik itu nelayan budidaya maupun kerambah yang ada di Provinsi Riau. Khususnya di Kabupaten Kampar memiliki wadah yang dapat menampung aspirasi mereka," kata Ketua DPD HNSI Provinsi Riau, Hendrawan yang diwakili oleh Roni Hasfikar.

Suhaimi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DPD HNSI Provinsi Riau. 

"Begitu juga kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Kampar, karena telah mempercayai saya sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Kampar," sebut Suhaimi.

"Insya Allah dengan amanah baru ini kami akan segera membentuk pengurus defenitif  dan membentuk pengurus kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar nantinya," sambung dia. 

"Untuk itu saya juga membutuhkan dukungan dari kawan kawan masyarakat nelayan dan instansi terkait agar muscab dan program program  dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua," ujar Suhaimi

Dengan adanya wadah ini, ia yakin dan percaya membuat semangat baru untuk para pelaku masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Kampar khususnya.

Menurut dia, apalagi Kabupaten Kampar merupakan salah satu daerah yang memiliki lumbung budidaya perikanan air tawar terbesar di Riau.

Ia yakin kedepannya akan berkembang lebih maju, namun sampai saat ini nelayan Kampar belum memiliki wadah organisasi besar seperti HNSI ini. 

"Maka kehadiran HNSI nantinya akan sangat membantu tersalurnya aspirasi masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Kampar," pungkasnya. (**)

Iklan