Iklan

Iklan

,

Iklan

Agung Nugroho, Perintahkan Fraksi Demokrat DPRD Kampar untuk Mengawal Anggaran Media

Redaksi
27 Mei 2022, 09:47 WIB Last Updated 2022-05-27T02:47:47Z

Agung Nugroho, Perintahkan Fraksi Demokrat DPRD Kampar untuk Mengawal Anggaran Media

KAMPAR - Partai Demokrat  mengadakan Coffee morning bersama  insan pers Kampar, di Pondok Dapu Kupie Aceh di pusat ibu kota Bangkinang, Kamis 26 Mei 2022. 

Diskusi dan dialog santai antara politikus dan pejuang publik itu memberikan sebuah harapan besar. Baik untuk kesejahteraan wartawan maupun peran pers untuk membantu perjuangan partai Demokrat dalam memajukan negeri  dan untuk kesejahteraan masyarakat serta peran pers untuk mensukseskan agenda dan kinerja politik partai Demokrat.

Setelah mendengarkan curhat para wartawan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Agung Nugroho didampingi Sekretaris, Arwan Citra Jaya dan Ketua DPC Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo dihadapan para anggota Fraksi Demokrat Kampar, Tony Hidayat,  Ir. H. Neflizal, Sunardi DS,  Haswinda, Jupendi Jupen, dan Juswari Umar Said.

Agung Nugroho mengintruksikan agar memperjuangkan dan mengawal anggaran kerjasama media  yang ada di pemerintah Kabupaten Kampar.

"Hari ini, saya perintahkan kepada kawan-kawan Fraksi Demokrat DPRD Kampar untuk mengawal anggaran media. 

"Jika anggaran media belum selesai, maka tolak usulan anggaran tersebut", kata Agung Nugroho

Dihadapan puluhan para wartawan, Agung Nugroho menyampaikan, bahwa Partai Demokrat sangat membutuhkan peran insan pers dalam mensukseskan agenda dan kinerja politik partai yang dinahkodai oleh Tokoh muda Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

"Jika kerja politik itu 100 persen, maka 50 persen dapat diraih dengan kinerja nyata, dan 50 persen lagi diraih dengan kinerja publikasi yang merupakan kinerja kawan-kawan media. Yakinlah, partai Demokrat akan selalu sejalan dengan kawan-kawan media", ungkap Agung Nugroho.

Partai Demokrat telah mengintruksikan agar semua kegiatan dan kinerja politik partai Demokrat itu harus dipublikasikan.

"Harimau pun dia, kalau tidak pandai memanfaatkan publikasi akan bisa menjadi ayam. Kemudian ayam pun dia, kalau bisa memanfaaatkan publikasi akan bisa menjadi harimau", ungkap Agung.

Bahwa saat ini Partai Demokrat Propinsi Riau melaksanakan agenda konsolidasi internal. Partai Demokrat ingin mengetahui, apakah seluruh pengurus dan kader sudah kompak dan siap menghadapi Pemilu 2024. 

Agung Nugroho juga menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil setiap lembaga survey yang ada, partai Demokrat selalu berada dalam posisi tiga besar. Sehingga Ketum Partai Demokrat, AHY sudah dijodohkan dengan beberapa orang bakal maju pada Pilpres 2024 nanti.

Bahwa kerja yang dilakukan oleh DPD dan DPC saat ini adalah menguatkan hasil lembaga survey tersebut. "Mas AHY ini, jika tidak menjadi presiden, maka akan dicalonkan menjadi wakil presiden", tegas Agung Nugroho.

Partai Demokrat saat ini melakukan kegiatan silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Baik dengan para alim ulama, kaum santri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pendidikan, insan pers, tokoh muda, pelaku usaha, penggiat UMKM, penggiat dan pengembang pariwisata serta seluruh elemen masyarakat lainnya, ungkap Agung Nugroho.

Sementara itu, salah seorang pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar, Canggih Trigunawan Hakim menyampaikan harapannya, semoga partai Demokrat selalu menjadi mitra terbaik yang bersinergi dengan insan pers.

Semoga silaturrahmi dan komunikasi partai Demokrat dengan insan pers selalu terjaga dengan baik," ungkap Canggih.

Melalui forum diskusi santai tersebut, Canggih berharap, agar partai Demokrat melalui fraksi di DPRD Kampar dapat memperjuangkan aspirasi kawan-kawan media. 

"Kami berharap, agar partai Demokrat bisa memperjuangkan kesejahteraan kawan-kawan wartawan yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Kampar,"ungkap Canggih.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kampar, Rahmad Jevary Juniardo mengatakan, bahwa partai demokrat selalu berupaya membuka diri kepada kawan-kawan media. Partai Demokrat selalu berharap bisa bersinergi dengan insan pers dalam membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ungkap Ardo sapaan akrabnya. (**)

Iklan