Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Gangguan Kamtib Pasca Lebaran, Lapas Bangkinang Gelar Razia Insidentil

Redaksi
13 Mei 2022, 19:53 WIB Last Updated 2022-05-13T12:53:48Z

Cegah Gangguan Kamtib Pasca Lebaran, Lapas Bangkinang Gelar Razia Insidentil

BANGKINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau menggelar razia insidentil di blok hunian warga binaan.

Razia insidentil ini melibatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Tim Satopspatnal PAS, Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan Lapas Kelas IIA Bangkinang, Kamis 12 Mei 2022.

"Kita melakukan razia insidentil pada Blok B, sebanyak 13 Kamar Hunian digeledah secara bergilir, penggeledahan ini dilaksanakan dalam rangka Penertiban Jaringan Listrik, Handphone dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban Pada UPT Pemasyarakatan," jelas Sutarno Kalapas Bangkinang.

Ia juga menerangkan bahwa penggeledahan insidentil ini guna mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban dengan sasaran barang terlarang berupa Narkoba, HP, Sajam, dan barang terlarang lainnya.

"Tentunya razia insidentil ini sebagai upaya deteksi dini mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban pada blok hunian WBP Lapas Bangkinang," ujar Sutarno

Kalapas juga menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kinerja jajarannya khususnya dalam hal pengamanan.

"Agar pembinaan WBP dapat berjalan maksimal, kami harus memastikan bahwa keamanan dan ketertiban pada Lapas dalam kondisi aman dan kondusif, untuk itu peningkatan kinerja jajaran khususnya dalam bidang pengamanan perlu gencar kami laksanakan," kata Sutarno

"Untuk menopang itu, sudah banyak personil pengamanan kami diberikan pelatihan, baik dari lingkup internal maupun eksternal," ujar Surarno

"Dengan gencarnya pelaksanaan razia baik rutin maupun insidentil, kami berharap tidak ada lagi kemungkinan WBP yang terlibat kedalam peredaran gelap narkoba, maupun aktivitas kriminal lainnya," Kata Sutarno 

Razia rutin yang dilaksanakan pada Lapas Bangkinang juga merupakan upaya dari pihaknya untuk menciptakan Lapas yang Bersinar (Bersih dari Narkoba). (**)

Iklan