Jelang Lebaran, Petugas Lapas Bangkinang Geledah Kamar Hunian Warga Binaan

BANGKINANG – Tak puas sebelumnya melaksanakan razia gabungan bersama aparat penegak hukum lainnya. 

Lapas Bangkinang kembali menggelar razia insidentil yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Sabtu 30 April 2022.

Bertempat pada Lapangan Upacara, Sebelum melaksanakan penggeledahan, Pejabat Struktural dan staf dilakukan briefing oleh Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno yang menyampaikan arahan dan tujuan dari penggeladahan kamar hunian WBP.

“Hari ini kita langsungkan penggeledahan kekamar hunian WBP dalam rangka mencegah kemungkian adanya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib),” ujar Sutarno dalam arahannya.

“Geledah secara detail mulai dari Badan, Kamar dan juga lakukan pengecekan pada alat-alat keamanan seperti gembok, engsel pintu kamar, instalasi listrik dan lain sebagainya,” sebut Sutarno

Kalapas juga menyampaikan bahwa penggeledahan sebelum perayaan Hari raya Idul Fitri 1443 H ini, merupakan upaya dari pihaknya untuk melakukan deteksi dini dan juga merupakan perintah dari pimpinan.

“Kami melaksanakan perintah dari pimpinan, disisi lain juga menjalankan salah satu kunci sukses sebagai petugas pemasyarakatan, yakni adanya deteksi dini. Dengan melakukan deteksi dini ini, kami berharap dapat mencegah potensi gangguan yang dapat menganggu Keamanan dan Ketertiban pada Lapas Bangkinang,” ujar Sutarno

Ia juga menjelaskan bahwa penggeledahan rutin pada kamar hunian WBP yang dilaksanakan jajarannya merupakan komitmen nyata dalam mewujudkan Lapas Bangkinang Bersih dari Narkoba (Bersinar). (**)