Iklan

Iklan

,

Iklan

Optimilisasi Penggunaan BMN Sesuai SBSK, Tim KPKNL Pekanbaru Kunjungi Lapas Bangkinang

Redaksi
18 Mei 2022, 11:45 WIB Last Updated 2022-05-18T04:45:15Z

Optimilisasi Penggunaan BMN Sesuai SBSK, Tim KPKNL Pekanbaru Kunjungi Lapas Bangkinang

KAMPAR – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau menerima kunjungan dari Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru, Selasa, 18 Mei 2022.

Tim KPKNL yang beranggotakan rua orang ini didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Nurhadi dan jajarannya untuk menyambangi setiap ruangan dan sekaligus mendata jumlah pegawai yang berada diruangan kerja pada Lapas Bangkinang.

Kunjungan dari Tim KPNKL Pekanbaru ini dalam rangka perhitungan tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK), yang mana bertujuan untuk optimalisasi penggunaan BMN pada Lapas Bangkinang.

“Sebagaimana menjadi dasar ketika dalam penyusunan Rencana Kebutuhan BMN (RKBMN), SBSK ini penting agar Perencanaan kebutuhan BMN dapat terealisasi dengan efektif dan efisien,” ujar Nurhadi, Kasubbag TU.

Ia juga menerangkan bahwa RKBMN bertujuan untuk merumuskan rincian kebutuhan BMN guna menghubungkan pengadaan barang yang telah lalu dengan keadaan yang sedang berjalan sebagai dasar dalam melakukan tindakan yang  akan datang. 

“Rencana Kebutuhan BMN (RKBMN) merupakan salah satu proses penting dalam pengelolaan BMN, dalam rangka tertib administrasi BMN sebagai pendukung tertib pengelolaan anggaran dan pengelolaan keuangan,” ujar Nurhadi 

“Kehadiran teman-teman dari KPNKL Pekanbaru ini tentunya kami sambut baik, guna mengoptimalkan pengelolaan BMN pada Lapas Kelas IIA Bangkinang, sehingga tingkat kesesuaian penggunaan BMN dapat selaras dengan SBSK," Tutur Nurhadi. (**)

Iklan