Iklan

Iklan

,

Iklan

12 Siswa SMA N 1 Bangkinang Lolos Olimpiade KSN Tingkat Provinsi, Kepsek Langsung Pimpin Do'a

Redaksi
16 Jun 2022, 18:37 WIB Last Updated 2022-06-16T11:37:03Z
BANGKINANG KOTA - Sebagai wujud syukur dan bahagia, keluarga besar SMA Negeri 1 Bangkinang Kota mendo'akan 12 orang siswanya yang bakal bertanding pada KSN-P Riau. 

Do'a yang dipimpin langsung oleh Kepsek M.Hendra Yunal tersebut, berharap agar 12 siswa yang menjadi kebanggaan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota  diharapkan dapat lolos untuk bertanding pada KSN tingkat nasional.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal kepada wartawan, bahwa berdasarkan hasil Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten (KSN-K) Kampar, sebanyak 12 siswa SMAN 1 Bangkinang Kota dinyatakan lolos untuk bertanding pada KSN-P Riau. 

bahwa KSN-K tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Kampar dilaksanakan pada 23-25 Mei 2022 yang lalu. KSN-K tahun 2022 di Kampar dilaksanakan secara daring di sekolah masing-masing.

Hendra Yunal mengatakan, berdasarkan hasil keputusan akhir, sebanyak 12 orang siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota berhasil lolos dan akan bertanding pada KSN-P Riau. 

12 siswa terbaik yang menjadi kebanggan SMAN 1 Bangkinang Kota tersebut, adalah :

1. Muhammad Aqil Ramadhan kelas XI MIPA dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 1 bidang astronomi.

2. Salsabila kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 2 bidang astronomi.

3. Zahratul Ahya kelas XI MIPA 2  dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 3 bidang astronomi.

4. Reisya Az Zahra, S kelasX MIPA 1 dengan guru pembimbing Jusmanidar, berhasil meraih rangking 5 bidang biologi.

5 Agatha Fundrake, S kelas XI MIPA 3 dengan guru pembimbing Khadijawati, berhasil meraih rangking 3 bidang ekonomi.

6. Cameliya Ulya Hidayah kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 3 bidang fisika.

7. M. Resqyan Nurul Aqli kelas XI MIPA 1 dengan guru pembimbing Imansyah Putra,  berhasil meraih rangking 1 bidang informatika.

8. Syahira Aidila Adha kelas XI MIPA 7 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 1 bidang kebumian.

9. Mutiara Sefti kelas XI MIPA 2 dengan guru pembimbing Imansyah Putra, berhasil meraih rangking 4 bidang kebumian.

10. Sri Dewi Rahma Jati kelas XI MIPA 7 dengan guru pembimbing Imansyah Putra,  berhasil meraih rangking 6 bidang kebumian.

11. Rr. Laksana Cinta Aqeela Azhar kelas XI MIPA 5 dengan guru pembimbing Rosfilawati Farma, berhasil meraih rangking 10 bidang kimia.

12. Kanaya Sabina kelas XI MIPA 2 dengan guru pembimbing Imansyah Putra,  berhasil meraih rangking 1 bidang matematika, ungkap Hendra Yunal.

bahwa atas keberhasilan yang diraih oleh siswa pada KSN tingkat Kabupaten Kampar tersebut, tentunya tidak luput dari bimbingan para guru.

"Pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing para siswa dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh," kata Hendra Yunal, Kamis 16 Juni 2022.

Sehingga dengan kerjasama yang baik, siswa mampu menorehkan prestasi yang membanggakan sekolah. Apresiasi diberikan sekolah kepada Bapak Imansyah Putra, Rosfilawati Farma,  Khadijawati,dan Jusmanidar.

sebagai persiapan bagi para siswa yang akan bertanding pada KSN-P nanti, pihak sekolah akan memberikan bimbingan khusus, agar para siswa mendapatkan hasil gemilang pada KSN-P nanti.

"Para siswa akan diasuh dan dibimbing oleh lembaga Pelatos yang telah terlatih dan teruji dalam membimbing siswa untuk KSN. Bimbingan akan diberikan pada 27-30 Juli 2022 nanti. Pihak sekolah telah menyediakan anggaran Rp. 2.800.000,- untuk satu orang siswa,"ungkap Hendra Yunal.

Kepada 12 siswa yang lolos pada KSN-P tersebut, agar selalu menjaga diri terutama menjaga kesehatan. Para siswa diharapkan untuk mempersiapkan diri secara zahir dan bathin. Para siswa juga diharapkan untuk belajar dan mendalami pengetahuan yang akan dipertandingkan nanti.

"semoga prestasi yang diraih oleh 12 siswa tersebut, mampu menjadi motivasi dan pelecut bagi siswa-siswa yang lain. Pihak sekolah akan selalu memberikan dukungan dan support guna menumbuh kembangkan bakat dan minat para siswa. Baik di bidang sains maupun di bidang yang lain, seperti olahraga dan seni,"ungkap Hendra Yunal. (**)

Iklan