Iklan

Iklan

,

Iklan

Launching Website Desa, Arjunalis: Ini kemudahan untuk Masyarakat

Redaksi
29 Jul 2022, 15:36 WIB Last Updated 2022-07-29T08:36:03Z
DESA KOTO MESJID - Masyarakat Desa Koto Mesjid saat  ini sudah bisa mendapatkan informasi tentang pemerintahan desa koto mesjid dan kemudahan pelayanan masyarakat  secara online, pasalnya desa koto mesjid sudah memiliki website resmi  kotomesjid.com yang diluncurkan pada hari Jumat, 29 Juli 2022.

Muhammad Ridho Nosa Sebagai Vendor mengatakan, Website Desa koto mesjid sudah Seperti kementerian yaitu sistem barcode dan ini mungkin salah satu website diriau yang memiliki fitur website unggulan seperti ini. Dimana kalo website desa yang lain mungkin hanya sekedar untuk publikasi.

kotomesjid.com sendiri memiliki Empat fitur unggulan diantaranya Surat Online, Pengaduan Masyarakat, Pariwisata dan Produk UMKM. 

"Jadi masyarakat bisa mengakses sendirian dimanapun berada sesuai kebutuhan dan keperluan yang dibutuhkan melalui fitur-fitur tersebut," Jelas Muhammad Ridho Nosa

Kepala Desa Koto Mesjid Arjunalis mengatakan,
Pembuatan Website ini merupakan sebuah hasil pemikiran bersama antara Pemerintahan desa dan kaula muda. Website yang telah dibuat ini bertujuan untuk memberikan sebuah kemudahan masyarakat dalam mengenalkan produk unggulan Desa ke luar negeri. 
Selain itu memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat akan kebutuhan teknologi semacam ini untuk bisa bersaing dalam dunia modern yang sekarang ini.

"Kita merasa bersyukur kenapa demikian, karna telah lama desa mengimpikan untuk memiliki website ini Alhamdulillah, semoga dengan adanya website desa ini bisa membawa nikmat kenyamanan dan kesenangan kita dalam kepengurusan secara Atministrasi," Ungkap Arjunalis

Banyak kemudahan-kemudahan yang kita peroleh dari secara online ini, terutama bagi mahasiswa yang berada diluar mereka tidak perlu lagi pulang ke desa untuk mengurus berkas-berkas surat mereka. Dengan mengunjungi website desa mereka bisa mengurus dan mencetak sendiri.

"Dengan Launchingnya website desa ini Dapat membantu kita semua bagaimana kemudahan-kemudahan untuk warga koto mesjid yang berada diluar desa," Ujar Arjunalis

Website ini diwujudkan sebagai upaya dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Sementara itu Ketua BPD Desa Koto Mesjid Dendiriono kepada awak media mengatakan, dalam launching website desa, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

Kalau sebelumnya dalam mengurus surat harus ke kantor desa, mungkin kedepan tidak. Dijakarta pun kita sekalipun kita tidak harus pulang mengurus surat, semuanya bisa secara online. Itulah salah satu kemudahan fitur dari sekian banyak item yang ada.

Mungkin desa sudah banyak memilik website, namun hanya sekedar laman website informasi publikasi saja.

"Kita dimudahkan secara teknologi, tak perlu repot-repot. Ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa," kata Dendiriono

Ini mesti di sosialisasikan dilapisan masyarakat sehingga nanti program ini betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat. Kalo hanya dipendam di operator dan desa maka ini tidak akan bermanfaat. Akan tetapi ini harus di sosialisasikan secara masif.

Terimakasih banyak kepada Tim Desa yang sudah secara regulasi ini merupakan amanat dari Sustainable Development Goals (SDGs). Maka kita penuhi kebutuhan itu Dalam rangka percepatan pelayanan di desa yaitu dengan launching website desa hari ini
Ini  adalah momen yang sangat luar biasa tinggal lagi nanti pemanfaatan dan sosialiasi ke tengah-tengah masyarakat. Agar kemudahan pelayanan bisa menyentuh keseluruh lapisan masyarakat sehingga betul-betul bisa memberikan kemudahan disisi pelayanan.

"Harapan kami dengan dibuka website desa ini  dengan fitur-fitur yang ada memberikan kemudahan pelayanan, tentunya kemudahan akses, promosi disisi wisata, pembangunan desa hal-hal yang tak terpantau oleh desa. Dengan adanya fitur pengaduan desa itu dengan secara cepat dan tanggap pemerintahan desa bisa mendengarkan apa sesungguhnya yang dibutuhkan masyarakat Secara cepat dan tanggap ditangani sedemikian rupa," harap ketua BPD Dendiriono. (HAP)

Iklan