Iklan

Iklan

,

Iklan

Perdana, Warga Kelurahan Batu Bersurat Lakukan Sholat Idul Adha Dilapangan

Redaksi
11 Jul 2022, 10:37 WIB Last Updated 2022-07-11T03:56:30Z
BATU BERSURAT - Ribuan masyarakat Kelurahan Batu Bersurat menggelar sholat hari raya kurban dilapangan hijau stadiun mini danau rusa Kelurahan Batu Bersurat pada Minggu, 10 Juli 2022.

Sholat Idul Adha dilapangan adalah kegiatan yang perdana dilakukan oleh pemerintah kelurahan dengan maksud dan tujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah sesama masyarakat.

Kepala Kelurahan Batu Bersurat Ahmad Noval kepada media ini mengatakan, semenjak kelurahan ini ada, warga tidak pernah melakukan sholat dilapangan, karena di kelurahan ada tiga lingkungan dan tiga masjid. 

"Pada hari ini (kemaren-red) kita menyatukan semua warga kelurahan, mulai dari lingkungan 1, 2 sampai lingkungan 3 untuk melakukan sholat berjaamah Idul Adha 1443 hijriah dilapangan," katanya.

"jika tidak ada kendala lain, kegiatan itu terus berlanjut setiap tahun, agar silaturahmi bisa selalu terjaga," harap Noval

Noval juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh ninik mamak, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua pemuda, ketua lpm, rt rw dan panitia pelaksanaan sholat idul adha serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan bekerja suka rela demi kelancaran pelaksanaan sholat idul adha di lapangan stadion danau rusa.

ke depan untuk pelaksanaan sholat id akan kita siapkan lagi jauh hari. sehingga jamaah betul-betul merasa kenyamanan

Dari pantauan media ini kegiatan sholat idul adha dikoordinir oleh ketua panitia Apri Husni MSi. Yang menjadi imam shalat Riski Alwi, khotib Dasril Amali, dan bilalnya Ahmad Daman Huri. (Def)

Iklan