Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati 1 Muharram 1444 Hijriah, Mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU Desa Lubuk Mas Gelar Berbagai Perlombaan

Redaksi
3 Agu 2022, 08:49 WIB Last Updated 2022-08-03T02:01:59Z
KAMPAR - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah 2022 mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Desa Lubuk Mas menggelar berbagai  lomba keagamaan tingkat anak-anak, Bertempat di Masjid Siratul Huda, Minggu, 31 Juli 2022 malam.

Kegiatan Perlombaan ini diikuti 43 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SD hingga SMP dengan  penilaian dewan juri dari mahasiswa KKN itu sendiri.

Ketua pelaksana Hafid Mazhdan mengatakan, peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah di isi dengan berbagai lomba keagaman  yang dikemas sedemikian rupa untuk memotivasi adik-adik supaya giat belajar dan menghafal.

Adapun tema yang kami angkat  pada malam hari ini adalah "Dengan semangat muharram, mari kita bentuk generasi cerdas islam dan mandiri" dengan harapan semoga perlombaan ini adik-adik sekalian bisa termotivasi dan benar-benar lebih giat lagi dalam belajar.

acara ini  di laksanakan selama tiga hari, hari pertama diadakan di Lubuk mas dalam, dan hari kedua dilaksankan di Lubuk mas luar, selanjutnya malam ketiga acara puncak yakni mengadakan Tablik Akbar sekaligus pembagian hadiah perlombaan.

Acara ini di buka langsung oleh pengurus mesjid dan di hadiri oleh perangkat desa serta masyarakat Desa Lubuk Mas.

Pengurus mesjid pada sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada tim KKN desa lubuk mas yang telah menyelenggarakan perlombaan dan bisa memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat desa lubuk mas. 

"Besar harapkan kita para anak generasi islam bisa memiliki jiwa kompetensi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, siapa pun pemenangnya adalah yang terbaik di antara yang terbaik," ungkapnya.

Cabang perlombaan yang diadakan yaitu lomba praktek sholat subuh, adzan, iqomah, tahfidz ayat-ayat pendek dan cerdas cermat. Seluruh peserta dan orang tua sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut dengan terus memberikan tepuk tangan di setiap peserta yang tampil.

Di malam penutupan perlombaan di isi dengan tausiyah dari ustad Adriadi Muarista tentang peringatan 1 muharram 1444 Hijtiah dan terakhir di tutup dengan makan nasi kuning bersama dengan warga desa lubuk mas.(NOLA)

Iklan