Iklan

Iklan

,

Iklan

Kepala Dinas Pariwisata Riau Buka Pelatihan Fasilitasi Sertifikasi Kompetensi bagi tenaga kerja bidang Pariwisata

Redaksi
5 Sep 2022, 14:45 WIB Last Updated 2022-09-05T07:45:14Z
PEKANBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Riau melaksanakan kegiatan pembinaan peningkatan kompetensi badan penyelamatan Wisata Tirta (Balawista), dengan tema "Pembinaan & pelatihan peningkatan kompetensi bagi pemandu penyelamat wisata Tirta" (LIFEGUARD).

Dinas Pariwisata Provinsi Riau melalui program pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat lanjutan sub kegiatan fasilitasi Sertifikasi Kompetensi bagi tenaga kerja bidang pariwisata gelombang pertama dengan jumlah peserta 35 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama Tiga hari, Senin 5 September-Rabu 7 September 2022 di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat dalam sambutannya, Bagaimana mengelola pariwisata ini bisa menjadi menarik, banyak disukai orang.

Alam yang diberikan Tuhan ini merupakan suatu hal yang positif yang dapat kita manfaatkan, Potensi wisata alam itu ada di Kampar.

"Kampar adalah kabupaten yang semangat dalam mengembangkan pariwisata, "Kampar Kampung Pariwisata," pungkas Roni Rakhmat

Orang pariwisata harus optimis, tetap semangat, Kampar adalah kabupaten yang semangat pariwisata.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar pelatihan hanya menghabiskan anggaran tapi tidak demikian. Ikutilah kegiatan ini dari awal sampai selesai dengan baik agar bisa memberikan manfaat dan perkembangan dalam pengembangan pariwisata," ungkap Roni Rakhmat. (HAP)

Iklan