Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahasiswa KKN Balek Kampung, Edukasi digital belajar gunakan Google Meet di SDN 008

Redaksi
2 Sep 2022, 23:31 WIB Last Updated 2022-09-02T16:31:29Z
KOTO MESJID - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) balek kampung Universitas Riau tahun 2022 melaksanakan kegiatan sosialisasi edukasi digital terkait belajar menggunakan google meet untuk guru dan siswa/i SDN 008 desa Koto mesjid.

Google Meet merupakan salah satu platform yang dikeluarkan oleh google yang dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai sarana menyampaikan hal diatas tanpa harus tatap muka lansung dengan siswa. Google meet ini menyediakan fasilitas video conference yang memudahkan guru dapat berinteraksi dengan siswa.

Kegiatan ini di laksanakan dengan tujuan mempermudah siswa/i dan guru ketika melaksanakan proses belajar mengajar secara daring

Menurut ibu Wina Yuliana, salah satu guru yang mengajar di SDN 008 desa koto mesjid, Sebelumnya disini belum pernah di adakan sistem daring/sekolah online.

"jadi guru dan siswa/siswi di sini tidak tahu apa itu Google meet, dan saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Balek kampung universitas Riau karna sudah mengadakan sosialisasi tentang belajar menggunakan google meet ini yang sangat bermanfaat untuk kami para guru yang semisal berhalangan hadir secara tatap muka di sekolah," katanya Jum'at 02 September 2022.

Oleh karena itu, pada zaman sekarang ini, dimana teknologi yang semakin canggih, sangat disayangkan apabila salah satu flatform dari google ini tidak dapat dimanfaatkan, terlebih oleh tenaga pendidik.

Maka Mahasiswa KKN balek kampung universitas Riau tahun 2022 telah berhasil mensosialisasikan hal ini yang dengan mudah dipahami oleh guru dan siswa/i SDN 008 desa koto mesjid. (**)

Iklan