Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelepasan Peserta Asean Camp, SMA Muhammadiyah Bangkinang Wujudkan Misi Go Internasional

Redaksi
30 Sep 2022, 17:55 WIB Last Updated 2022-09-30T11:46:17Z

BANGKINANG - Pelepasan peserta Asean Camp SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota di Gedung Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Jum’at 30 September 2022.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang, Ketua Majelis dikdasmen PDM Kampar, Zarlis M.Pd dan sekretaris, Drs Jasmi Yudo. Ketua LAZISMU Bangkinang, Drs Marzuki Malik, wali murid peserta Asean Camp, guru-guru serta seluruh siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang. 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang, Habib Alam Nur.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang menjelaskan tentang proses terjadinya kegiatan Asean Camp di Malaysia dan Thailand yang berawal dari program bahasa inggris yang diadakan sekolah. 

Selain itu juga telah diadakan english camp dan sekarang dapat diadakan Asean Camp yang akan diadakan pada tanggal 1-15 oktober di Malaysia dan Thailand. Pada kesempatan ini SMA Muhammadiyah Bangkinang mengirimkan 15 siswa serta beberapa guru dan perwakilan dari tim Cozy language center yang dipimpin oleh Siska Pratiwi

"Saya sangat senang dengan diadakannya Asean Camp ini diharapkan siswa tidak hanya dapat mengembangkan kemampuan bahasa inggrisnya tetapi siswa harus mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan tersebut," ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali. 

Ketua dikdasmen PDM KAMPAR Zarlis M.Pd. Ia menyampaikan rasa bangganya kepada SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota karena telah berhasil menjalankan misi Go Internasionalnya. 

Ia juga berharap kepada seluruh siswa agar dapat menguasai bahasa inggris maupun bahasa arab untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Pada kesempatan ini, ia juga berpesan kepada seluruh peserta Asean Camp untuk tidak melupakan sholat saat di Malaysia dan Thailand. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis jaket Asean Camp kepada seluruh peserta dan diakhiri dengan foto bersama. (Reyvaldo Raditya)

Iklan