Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengobatan Bekam Ala Rasulullah SAW, Nur Aini Dalami Ilmu Bekam Sejak Umur 14 Tahun

Redaksi
13 Sep 2022, 19:28 WIB Last Updated 2022-09-13T12:28:26Z
KUOK - Salah satu pengobatan alternatif bekam kini marak di tanah air. Pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor itu telah ada sejak berabad-abad lalu dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Layanan pengobatan dengan metode bekam kini mudah dijumpai di berbagai tempat. Pada prinsipnya, bekam adalah pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor.

Bekam merupakan jenis pengobatan yang disarankan Rasulullah SAW. Ketika itu bekam dilakukan dengan menggunakan tanduk kerbau atau sapi, tulang unta dan gading gajah.

Pengobatan ini diyakini berasal dari Timur Tengah sejak berabad-abad lalu dan dalam bahasa arab disebut hijamah.

Dalam sebuah hadits disebutkan, "Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah al hijamah." (HR. Ahmad)

Bekam diyakini bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit di antaranya asam urat, batuk, asma dan lain-lain. Manfaat berbekam dapat dirasakan karena ada 3 faktor yaitu pengeluaran darah kotor atau darah yang berpotensi mengandung toksin, perbaikan fungsi organ tubuh dan penambahan antibodi tubuh.

Siapa yang tak kenal Nur Aini kelahiran Empat Balai 29 Desember 1997 beralamat 
RT 01 RW 01 Dusun Bukit Agung Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Nur Aini kepada awak media mengatakan, Awal mula membuka bekam, iseng-iseng mengikuti pelatihan bekam, tepatnya bermula pada tahun 2011 dan itupun bertentangan dengan izin orang tua, karena orang tua takut dengan berbekam pada zaman dahulu yg menggunakan tanduk kerbau,dan d lukai menggunakan pisau silet.

"tapi tidak dengan bekam yang kami ikuti ini sudah menggunakan peralatan modern dan steril," Ungkap Nur Aini.

dengan beriring nya waktu, dengan penuh kesabaran dan iktiar akhirnya keluarga terutama orang tua mengizinkan kami untuk menerima pasien. sampai sekarang orang-orang sekeliling bahkan di luar kota sudah mempercayakan kami untuk menjaga imunitasnya.

"Alhamdulillah sampai sekarangpun kami masih tetap mendalami ilmu bekam, baik secara offline maupun online," tutur Nur Aini.

"Kami sudah mendapatkan sertifikat dan mengikuti SOP PBI (Perkumpulan Bekam Indonesia) dengan Ridho Allah, sudah banyak yang yakin dan percaya dengan pengobatan Sunnah Rasulullah," Kata Nur Aini

"selain mendapatkan sehat, kitapun mendapat pahala. masyaallah...luar biasa...yuk berbekam,kita keluarkan darah kotor, angin, dan toksin/racun dari dalam tubuh," tutur Aini yang masih berparas muda itu.

Pantauan awak media, Nur Aini mulai mendalami ilmu bekam ini sejak ia berumur 14 tahun saat itu masih dibangku kelas 2 SMP

"Sejak berbekam inilah saya bisa membiayai sekolah, dari pandai bekam tidak  pernah minta uang sama ayah/ibu dan Alhamdulillah bisa membantu ayah dan ibu," kata Nur Aini Selasa 13 September 2022.

Hal yang menariknya tempat pengobatan Ala Rasulullah ini, Nur Aini Tidak Pernah menetapkan Tarif untuk sekali berbekam, berapa dikasih secara suka rela/ikhlas.

Tertarik dengan pengobatan bekam? Percayakan Tempat Berbekam RSH 12 BERSAUDARA, yang artinya 12 orang bersaudara. 

Yuk hubungi Nur Aini yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011 sejak ia dibangku  Kelas 2 SMP sampai sekarang
Nomor HP/Wa : +62 821-7300-9002.

Iklan