Iklan

Iklan

,

Iklan

PT Arara Abadi Serahkan Bantuan DMPA Untuk Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

Redaksi
21 Okt 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-10-21T08:44:52Z
DUMAI - PT. Arara Abadi salah satu unit usaha Asia Pulp And Paper (APP) Sinarmas Forestry Regional Riau Distrik Duri 3 kembali menyerahkan program CSR (Corporate Social Responsibility) melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) kepada masyarakat Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Kamis 20 Oktober 2022.

PT. Arara Abadi memberikan bantuan berupa 25 ekor kambing, kandang dan obat - obatan.

Bantuan DMPA ini merupakan wujud kepedulian PT. Arara Abadi terhadap masyarakat sekitar konsesi. Program DMPA PT. Arara Abadi dimulai sejak tahun 2017 untuk masyarakat desa yang ada di sekitar konsesi perusahaan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kiswanto selaku penanggung jawab CSR PT. Arara Abadi dan Miswanto selaku Staf DMPA PT. Arara Abadi yang di dampingi oleh Abadi dan Elijon selaku Humas Distrik Duri 3. 

Sedangkan penerimaan bantuan DMPA untuk masyarakat Kampung Baru diwakili oleh Ketua Kelompok Tani Mutiara Hitam P. Kateno yang didampingi oleh Lurah Kampung Baru Andi Novel. 

Kepada awak media, Kiswanto didampingi Siswanto dan Humas Distrik Duri 3 berharap bantuan ini dapat dikelola dengan baik sehingga bisa meningkatkan nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Kampung Baru.

"Masyarakat kita tidak tergantung lagi membuka lahan baru dalam meningkatkan perekonomiannya sehingga kebakaran hutan dan lahan dapat dikurangi. Kita juga akan memonitor perkembangan bantuan ini," ujar Miswanto.

Sementara itu Lurah Kampung Baru Andi Novel dan Ketua Kelompok Tani Mutiara Hitam P. Kateno kepada awak media juga mengatakan, masyarakat Kampung Baru sangat berterima kasih kepada PT. Arara Abadi yang telah memberikan bantuan DMPA kepada masyarakat Kelurahan Kampung Baru. 

"Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga terjalin hubungan baik antara masyarakat dengan perusahaan," kata Andi Novel.(**)

Iklan