Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawaslu RI Taja Sosialisasi Pengawasan Pemilu Bagi Pemuda, Wanita dan Tokoh Masyarakat

Redaksi
19 Nov 2022, 22:18 WIB Last Updated 2022-11-19T15:18:25Z
PERHENTIAN RAJA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Republik Indonesia(RI) taja Sosialisasi Pengawasan Pemilu Bagi Pemuda, Wanita, dan Tokoh Masyarakat di Balai Desa Hang Tuah, Sabtu 19 November 2022.

Turut Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bawaslu RI Miki AB, Komisioner Bawaslu Riau, Hasan, Komisioner Bawaslu Kampar Witra Yeni Anggota Komisi II DPR RI H.Abdul Wahid, Kepala Desa Hang Tuah Purwanto, Tokoh Masyarakat, pemuda dan organisasi wanita.

Dalam arahannya Komisi II DPR RI berharap pemilu dan Pilkada 2024 mendatang berjalan lancar, aman, dan berkualitas. Karna itu perlu semua lapisan masyarakat berpartisipasi, masyarakat harus makin cerdas sehingga tidak ada lagi kampanye yang bermuatan SARA maupun ujaran kebencian.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kampar Witra Yeni menjelaskan Tahapan Pemilu serta pemilu 2024 adalah pemilu ke 13 dalam sejarah kepemiluan dinegara kita.
"Kita bersama-sama harus mewujudkan pemilu yang berkualitas, bersinergitas, berintegritas dan inklusifitas," ujarnya.

Sesuai prinsip pemilu pasal 2 UU no 7 tahun 2017 bahwa pemilu melibatkan semua masyarakat yang telah memenuhi persyaratan,tidak hanya laki-laki saja tetapi perempuan 30 persen harus terlibat dalam mensukseskan pemilu nantinya.

Data dari dinas sosial Kabupaten Kampar Juni 2022 terdapat 4405 disabilitas yang berusia 17 tahun ke atas di 21 kecamatan di Kabupaten Kampar.
Dan juga tugas Bawaslu nantinya juga mengawal hak pilih masyarakat, termasuk disabilitas dan nantinya memastikan adanya TPS yang ramah disabilitas.

Kata dia, Dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut
Kita semua harus mampu menciptakan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas. (**)

Iklan