Iklan

Iklan

,

Iklan

Cek Kondisi Dapur Lapas Bangkinang, Misbahuddin: Evaluasi Kebutuhan Pokok Wargabinaan

Redaksi
17 Nov 2022, 15:37 WIB Last Updated 2022-11-17T08:37:46Z
BANGKINANG - Bergerak cepat memperhatikan lingkungan kerja yang dipimpinnya, Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau, Misbahuddin, menyambangi Dapur Lapas Bangkinang guna melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terkait kebutuhan pokok dari wargabinaan, Kamis 17 November 2022.

Setiba di Dapur, Misbahuddin menemui Petugas Dapur sekaligus menyampaikan beberapa arahan penting terkait pengelolaan Dapur, baik dari segi Administrasi dan teknis Lapangan.

“Kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) tolong dilengkapi lagi. Dalam kondisi darurat, jika ada petugas atau tamping dapur yang membutuhkan bisa segera kita tangani,” sebutnya

Kalapas juga mengapresiasi kebersihan dapur Lapas Bangkinang, yang mana turut menyampaikan bahwa kebersihan dapur beserta pengolahan makanan dan minuman itu merupakan hal mendasar yang harus terlaksana.Dapur harus memenuhi Hiegienitas yang Baik.

“Tetap pertahankan kebersihan dapurnya. Selain karena kita sudah memiliki Sertifikat Laik Hygene Sanitasi Jasaboga, kebersihan itu juga merupakan hal pokok yang wajib kita penuhi. Sebab, jika pengolahan makanan dan minuman bersih, tentu wargabinaan dapat kita pastikan kesehatannya,” terangnya.

Selain itu, Kalapas menambahkan agar petugas dapur selektif dalam perekrutan tamping dapur dan penempatan pembagian tugasnya.

“Perhatikan gerak gerik anggota dapur, laksanakan pengawasan melekat (waskat) selama bertugas di dapur. Kemudian, perhatikan pula pola rekruitmen tamping dapur beserta pembagian beban tugasnya,” bebernya. (**)

Iklan