Iklan

Iklan

,

Iklan

Eva Yuliana Kunjungi Penginapan Karate Kampar, Atlet dan Pelatih Terharu

Redaksi
14 Nov 2022, 21:42 WIB Last Updated 2022-11-14T14:45:22Z
(Anggota DPRD Provinsi Riau, Eva Yuliana)

BANGKINANG - Anggota DPRD Provinsi Riau, Eva Yuliana sangat berharap Kampar mampu keluar sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) ke-X di Kabupaten Kuantan Singingi yang diselenggarakan mulai tanggal 12 sampai 22 November 2022.

Hal itu disampaikan Eva Yuliana saat mengunjungi Kontingen Kampar di Taluk Kuantan, Sabtu 12 November 2022 malam.

Ia pun yakin atlet-atlet Kampar mampu mempersembahkan prestasi terbaik di arena Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-X kali ini.

Selain meninjau posko Kontingen Kampar, Eva Yuliana juga menyambangi penginapan atlet. Salah satu rumah atlet yang ia kunjungi adalah rumah kontingen karate.

Pelatih karate, Lubis, mengatakan, ia dan anak didiknya terharu dengan kunjungan Eva Yuliana ke rumah altet karate Kampar di Kuansing. "Kami terharu dengan perhatian Ibu Eva. Bahkan Bu Eva memberikan bantuan dana taktis untuk keperluan atlet karate di Porprov ini," ujar Lubis.

Kata Lubis, saat mengunjungi penginapan karate, Eva menyemangati para atlet agar berjuang semaksimal mungkin. Eva meminta atlet untuk mengedepankan sportifitas dalam bertanding walaupun sangat berambisi meraih medali.

Dijelaskan Lubis, hingga Senin 14 November 2022 sore, karate Kampar telah meraih 3 medali, dengan rincian, 2 medali perak, masing-masing dari Isnani Ria Saputri kelas min 65 kg dan dari Depa di kelas komite min 75 kg putra. Sedangkan 1 medali perunggu diraih Rahmat dari kelas komite min 67 putra.

Eva Yuliana sejak lama telah dikenal publik sebagai tokoh perempuan Kabupaten Kampar yang sangat mendukung pembinaan olahraga mulai dari tingkat kampung hingga ke tingkat kabupaten bahkan provinsi. 

Sejak lama ia banyak hadir dan memberi dukungan pada kegiatan olahraga baik secara moril maupun secara materi.

Menurut dia, olahraga tidak sebatas mengejar prestasi semata, tapi lebih dari itu, olahraga adalah sarana yang efektif dalam mewujudkan generasi yang sehat jasmani dan rohani demi kemajuan daerah dan bangsa.

Laporan: NAZ

Iklan