Iklan

Iklan

,

Iklan

Kontingen Dayung Kampar Menuju Kuansing, Usung Misi 5 Emas, Rusdi Minta Do'a Masyarakat

Redaksi
6 Nov 2022, 18:36 WIB Last Updated 2022-11-06T12:24:26Z
Kontingen Dayung Kabupaten Kampar Dilepas Menuju Kuansing  Untuk Mengikuti Porprov ke-X tahun 2022

BANGKINANG - Kontingen Dayung Kabupaten Kampar telah berangkat menuju Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X tahun 2022, Minggu (6/11/2022).

Keberangkatan tim dayung dilepas oleh Muhammad Salis, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kampar dan jajaran di kantor KONI. Kontingen dayung ini dipimpin langsung oleh Muhammad Rusdi selaku Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar.

Rusdi menyebut, Dayung mengusung misi meraih 5 emas dalam Porprov ke-X ini. Dia pun meminta dukungan serta do'a dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar agar para atlet tidak menemui kendala yang berarti dalam meraih target 5 emas yang telah dicanangkan.

"Mohon do'a dan dukungan dari masyarakat Kampar, supaya dayung mampu meraih target 5 emas demi Kampar Juara Umum pada ajang Porprov ke-X kali ini," ujar Rusdi.

Dikatakan Rusdi, meski cabang dayung sendiri baru akan mulai diperlombakan di Porprov Kuansing ini pada 13 November mendatang, kontingen Kampar berangkat lebih awal untuk membiasakan atlet di arena tanding.

Adapun cabang olahraga dayung di Porprov Kuansing ini, sebut Rusdi, akan dipertandingkan di Waduk Kebun Nopi, Lubuk Jambi, Kuansing.

"Di jadwal, pertandingan di cabang dayung baru akan dimulai pada tanggal 13 November, kita beberapa hari ke depan akan penyesuaian venue dayung di Waduk Kebun Nopi," ucap Rusdi.

"Kita datang agak awal supaya atlet faham dengan berbagai lintasan yang akan dipakai. Infonya team dayung Bengkalis sudah 10 hari yang lalu sudah berada di sana," imbuhnya.

Selama beberapa waktu sebelum ini, para atlet dayung Kampar sudah berlatih cukup keras. Karena cabang dayung menjadi salah satu cabang andalan Kabupaten Kampar untuk mendulang emas. 

Kabupaten Kampar sendiri pada Porprov ke-X tahun 2022 ini menargetkan mampu keluar sebagai juara umum. Sebab, pada ajang Porprov ke-IX 2018 lalu, Kampar berhasil keluar sebagai juara kedua atau runner up. 

Untuk mencapai target yang telah dicanangkan itu, semua insan di olahraga Kampar tanpa terkecuali PODSI telah melakukan berbagai persiapan. Baik persiapan teknis maupun persiapan non-teknis. 

Dari aspek teknis, para atlet di setiap cabang olahraga telah mengikuti latihan panjang sejak dua tahun ke belakang. Kini, gong pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Riau ke-X tahun 2022 ini tinggal menghitung hari. Kerja keras atlet, pelatih dan semua insan olahraga Kampar segera akan diketahui hasilnya. Semua masyarakat Kamar mengharapkan yang terbaik.

Apakah Kabupaten Kampar mampu keluar sebagai juara umum? Mari kita nantikan bersama. (NAZ)

Iklan