KAMPAR - Deklarasi Guru Modis (Moderat, Inovatif dan Santun) untuk seluruh Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Kampar berjalan sukses, Jumat 2 Desember 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad Mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Kampar.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh Pengurus DPD AGPAII Kab. Kampar, yang telah memotori kegiatan Deklarasi Guru Modis (Guru PAI) di Kab. Kampar, yang jumlahnya lebih dari seribu orang. Mudah-mudahan dengan Deklarasi ini menjadi awal untuk kita dalam menggaungkan Guru Modis di Kab. Kampar," ucapnya.

Adapaun isi dari Deklarasi Guru Modis tersebut adalah : Bismillahirrahmanirrahim, Kami Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Kampar, menyatakan: 1.Setia dan menjunjung tinggi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

2. Bersikap Moderat dan berprilaku Toleran Dilingkungan Sekolah dan Masyarakat, serta bersungguh-sungguh menciptakan kerukunan umat beragama.
3. Bersungguh sungguh mendidik dan berinovasi, serta mengembangkan pengetahuan untuk memajukan kualitas pendidikan di Sekolah. 4. Bersikap sopan dan satun, menularkan dan mengajarkan kepada anak didik untuk bersikap sopan dan santun  dalam upaya menciptakan masyarakat yang bermartabat dan berbudi yang luhur.

Kata Fuadi, Kegiatan yang ditaja oleh AGPAII Kab. Kampar ini sungguh sangat luar biasa. Untuk itu pada Hari Amal Bhakti (HAB) tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 3 Januari setiap tahunnya, Pengurus AGPAII Kabupaten Kampar ini akan kita berikan penghargaan. Dan kita berharap AGPAII ini terus bersinergi dan menjadi wadah para Guru PAI, untuk berkalaborasi dalam memajukan Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Kampar, Muhammad Hendra Yunal, didampingi sekretaris, Imam Fareh mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hari bersejarah bagi seluruh guru pendidikan Agama Islam Kabupaten Kampar. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran dan dukungan dari Bapak Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB. 

Oleh karena itu, kita juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Kakan Kemenag Kampar atas dukungan yang telah diberikan. Kita juga menyambut baik atas penghargaan yang akan diberikan pada puncak Hari Amal Bhakti (HAB) nanti. Semoga Allah Swt, meredhoi setiap langkah kita, Aamiin, pungkas Yunal. 

Untuk diketahui juga, Acara Deklarasi Guru Modis ini dilaksanakan pada hari rabu kemaren tanggal 30 desember 2022, di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, bersamaan dengan 2 even akbar lainnya, yakni Pelantikan 21 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) SE Kabupaten Kampar dan kegiatan Seminar Nasional. (Ags/Ftm)