KAMPAR - Seekor kambing jantan siap di Sembeli dan di cicipi oleh para ratusan tamu undangan. Mhd Azan Alhadi yang berusia 9 tahun menduduki kursi SD kelas 4 melaksanakan kewajiban umat Muslim, yaitu Akikah, khitanan pada hari Kamis 22 Desember 2022.

Acara khitanan Mhd  Azan Alhadi putra dari Syahrizal dan Ibunda bernama Melisa ini luar biasa. salah satu khitanan Azan sungguh  meriah, karena di iringi oleh tradisi Ocu Kampar yakni tradisi bunyi gubano (Kulit kambing).

Mhd  Azan di rias memakai busana Melayu  Dan di arak oleh puluhan sanak family, warga, serta pemain gubano. menuju tepian hilir  sungai Kampar  pulau tepi air kecamatan Bangkinang. 

Melisa Ibunda adzan  mengucapkan terimakasih semoga  putra nya ini di hari kelak nanti menjadi anak yang berguna untuk  bangsa dan agama taat kepada  kedua orang tua.

"Harapan kita selaku orang tua tentu nya do'a yang terbaik buat putra kami  satu satu nya, semoga Mhd  Azan putra kami di hari kelak sukses dan berhasil seperti mana dengan orang - orang yang sebelum nya",ujar Melisa. (Dhani)