BANGKINANG KOTA - Ketua DPC PPP Kabupaten Kampar Yuyun Hidayat mengajak seluruh pengurus dan kader partai untuk menjaga rasa kebersamaan dan kesolidan guna memberikan kontribusi terbaik kepada negeri.

Yuyun Hidayat tidak mengajak para kader untuk memperjuangkan kepentingan partai belaka, tetapi kepentingan masyarakat dan rakyat merupakan hal yang harus menjadi perhatian utama dalam sasaran kinerja politik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kampar, H. Yuyun Hidayat, saat pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) PPP Kabupaten Kampar, (04/12/22) di taman rekreasi Stanum Bangkinang mengatakan, bahwa saat ini kita tidak bicara siapa calon pemimpin kita, siapa calon bupati kita, tetapi kita harus memikirkan siapa pemimpin yang terbaik untuk negeri ini, agar kita bisa maju dan tercapainya kesejahteraan masyarakat kita.

Yuyun Hidayat juga mengajak para pengurus dan kader PPP Kampar untuk benar-benar berjuang melalui jalur politik untuk menentukan nasib negeri dan nasib anak cucu ke depan.

"bahwa politik menentukan semua arah kebijakan yang berhubungan dengan semua sendi-sendi kehidupan masyarakat. Politik mengatur harga makanan pokok, politik mengatur harga produksi perkebunan dan pertanian masyarakat, politik mengatur harga minyak goreng, politik mengatur harga gula, "politik mengatur semua sendi-sendi kehidupan kita," ungkap Yuyun Hidayat.

Kata dia, Politik itu tidaklah kejam. Hanya saja politik itu sengaja dibuat kejam dan zolim oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Para oknum tersebut menginginkan agar orang baik tidak mau terlibat dalam politik. Oleh karena itu, kita harus memberikan kontribusi nyata dalam politik agar kita bisa memberikan kontribusi untuk arah pembangunan dan memberikan kontribusi terbaik untuk nasib anak cucu kita di masa yang akan datang.

Yuyun Hidayat menjelaskan, bahwa saat ini PPP Kampar telah memiliki modal untuk mencapai pimpinan di DPRD Kampar. 5 kursi anggota DPRD Kampar merupakan modal awal bagi kita untuk berjuang mencapai pimpinan di DPRD Kampar. Kita akan menargetkan 7-8 kursi pada Pemilu 2024 nanti. Sehingga jika kita sudah menjadi pimpinan di DPRD Kampar, maka kita akan bisa menentukan arah kebijakan untuk kajian negeri dan untuk memperjuangkan nasib masyarakat dan anak cucu kita ke depan.

Yuyun Hidayat juga menjelaskan, selain memiliki kekuatan 5 kursi, saat ini PPP Kampar memiliki kader milenial yang energik. Kekuatan politikus muda yang sampai 60 - 70 persen pada struktur organisasi partai, diyakini akan mampu menjadi kekuatan untuk mendapatkan suara pada Pemilu 2024 nanti.

Dalam pantauan wartawan, Muskercab dan LKKD PPP Kabupaten Kampar yang dibuka oleh Sekretaris DPW PPP Provinsi Riau, Afrizal Hidayat, berjalan sukses dan khidmat. Afrizal Hidayat juga menyerahkan SK untuk seluruh pengurus PAC SE - Kabupaten Kampar.

Muskercab dan LKKD PPP Kabupaten Kampar juga dihadiri oleh sekretaris DPC PPP KAMPAR, Muhammad Ansar, Ketua Komisi II DPRD Kampar, Habiburrahman, Wakil Ketua DPC PPP Kampar, Said Abdullah, Wakil Ketua DPC, H. Syafrudin Domo dan anggota Fraksi PPP DPRD Kampar, Jasnita Tarmizi. Kegiatan sehari penuh tersebut juga dihadiri oleh pengurus, kader dan loyalis PPP Kabupaten Kampar.

Laporan: Adi Jondri