Penulis: Eka Tri Rahayu

Akhir-akhir ini marak nya LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) lagi hangat diperbincangkan, karena merupakan perilaku abnormal di negara Indonesia.

Menyinggung hal tersebut representasi maraknya LGBT saat ini dapat dilihat dari ajang piala dunia yang diadakan di Qatar tahun 2022, seorang pria sengaja mengibarkan bendera pelangi yang identik dengan LGBT. Selain itu industri perfilman juga banyak yang pro mengenai isu LGBT ini.

Tidak hanya itu LGBT diindonesia telah merayakan momen pride month atau kerap dikenal dengan bulan kebanggaan setiap bulan Juni. Namun hal itu tidak mudah untuk dilakukan karena kebebasan berekspresi bagi LGBT di Indonesia Masih menghadapi tantangan yang mengancam kaum LGBT.

Menyita perhatian khalayak ramai masyarakat bertanya-tanya siapakah ketua kaum LGBT di Indonesia? Dari beberapa informasi yang didapat ternyata ketua kaum LGBT di Indonesia berasal dari Provinsi Riau. Hal itu sangat mengejutkan dan pastinya sangat memalukan masyarakat Riau. hal ini tentu tak ubahnya seperti mendorong jatuh kedalam kotoran masyarakat Riau yang dikenal dengan tanah Melayu dan cukup agamis.

Mudah-mudahan ada cara atau langkah konkret untuk memerangi permasalahan LGBT di tanah Melayu Riau. Sehingga tanah Melayu terhindar dari perilaku abnormal dan memalukan itu.