Foto: Kampar Ekspo 2023 Resmi Dibuka Pj Bupati Kampar Kamsol 

BANGKINANG - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol membuka secara resmi pergelaran Kampar Ekspo 2023 di lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Jumat (24/2/2023) malam. Acara pembukaan ini diramaikan ratusan masyarakat Kabupaten Kampar. Tujuan Kampar ekspo untuk membangkitkan sektor perekonomian masyarakat dan UMKM Kabupaten Kampar. 

"Mari kita sukseskan pergelaran ini, karena dengan digelarnya Kampar ekspo insyaAllah dapat membangkitkan sektor perekonomian masyarakat dan  UMKM di Kabupaten Kampar. Sesuai dengan tema Kampar ekspo in "membangun jiwatechnopreneur menuju masyarakat Kampar mandiri, kreatif dan sejahtera".  Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan ilmunya untuk berwirausaha, sehingga mampu menjadi technopreneur," kata Kamsol usai membuka Kampar ekspo 2023 ini. 

Pj Bupati Kampar ini juga berharap komitmen dan kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Kampar lebih baik, lebih maju dan berkembang terus terjalin dengan baik, sehingga menjadikan Kabupaten Kampar sejahtera. “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui berbagai kegiatan percepatan peningkatan ekonomi masyarakat saat ini, terus berupaya membangun dan membangkitkan dunia usaha dengan tujuan agar ekosistem perekonomian terus berputar, sehingga para pelaku usaha di Kabupaten Kampar bisa mandiri dan sejahtera," ucapnya. 




Pada kesempatan ini, mantan Kadisdik Riau ini juga merinci guna percepatan pembangunan ekonomi yang berkeadilan. Karena menurutnya Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai langkah, diantaranya melakukan kerjasama dengan pihak Perbankan dalam pengucuran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kampar. Dan menurutnya berdasarkan data KUR tahun 2022, Kampar sudah mengucurkan dana KUR sebanyak Rp.1,5 triliun lebih dengan 8000 debitur. 

Pada Kesempatan ini, Pj Bupati Kampar yang didampingi Forkopimda Kampar menyerahkan penghargaan kepada  2 desa penerima anugerah desa pendidikan yang telah memenuhi 10  kategori paripurna sampai 23 Februari 2023, yakni Sudah menerima Sertifikat Desa Pendidikan atas komitmennya melaporkan ATS, diantaranya Desa Koto Tuo Kecamatan XIII Koto Kampar dan Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa. Selian itu, Kamsol juga menyerahkan 6000 butir telur untuk panti asuhan se-Kabupaten Kampar.(Advetorial)