Foto: Penjabat Bupati Kampar, Kamsol bersama Mantan Bupati Kampar Jefry Noer saat di balai bupati pada acara khotam Al quran syukuran HUT Kampar ke-73

BANGKINANG - Imam Besar Washington DC Amerika Serikat, Muhammad Bashar Arafat berkunjung ke Kampar bertepatan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-73, Senin (6/2/2023).

Kata Penjabat Bupati Kampar Kamsol, kunjungan Imam Besar Washinton DC ini sangat spesial karena ia akan menggagas Sekolah Pendidikan Al Quran bertaraf Internasional, sekolah yang akan mencetak para penghafal Al Quran.

"Sekolah pendidikan Al Quran ini nantinya akan berlokasi di komplek Islamic Centre Bangkinang Kota," ujarnya.

Tidak hanya sekedar berkunjung, kata Kamsol, Muhammad Bashar Arafat juga akan memberikan beasiswa pendidikan belajar ke Amerika bagi 3 atau 4 orang anak Kampar penghafal Al Quran.

"Ini sungguh luar biasa, Imam Besar di Amerika menyempatkan diri berkunjung ke Kampar di tengah kesibukannya yang padat. Beliau juga akan memberi beasiswa anak Kampar yang hafal Al Quran. 3 atau sampai 4 orang hafidz," ujar Kamsol.

Imam Besar Washington DC, Muhammad Bashar Arafat dalam sambutannya pada Rapat Paripurna HUT Kampar ke-73 di gedung DPRD Kampar, mengaku merasa terhormat bisa berkunjung ke Kabupaten Kampar.

Menurut dia, Kabupaten Kampar negeri islam yang begitu indah. Begitu spesial. Dia berharap, lembaga pendidikan di sini bisa mencetak pemimpin Global. Karena memang, misi agama islam ialah menyebar rahmat bagi semesta sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad SAW.

"Tidak lah aku diutus, melainkan untuk menyebar rahmat bagi sekalian alam. Rahmat tidak hanya bagi ummat islam, tapi bagi seluruh ummat manusia," terang Muhammad Bashar Arafat. (***)