Foto: Penjabat Bupati Kampar, Kamsol

KAMPAR -  Penjabat Bupati Kampar, Kamsol menggagas gerakan peduli tetangga. Gerakan ini sebagai upaya menghidupkan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong sesama warga Kampar.

"Lihat tetangga kita. Apakah dia sulit atau bagaimana. Jangan sampai ada tetangga tak makan, tapi kita tak peduli, jangan sampai," ujar dia, Minggu (5/2/2023) malam.

Lanjut dia, Gerakan Peduli Tetangga ini akan disiapkan aplikasinya dan akan segera dilaunching agar masyarakat mudah memberikan informasi ke aparatur pemerintah mulai dari yang terendah, RT/RW, atau ke Kelapa Desa Hingga yang di atasnya.




Melalui gerakan ini, Kamsol sebagai pemimpin Kampar mengaku, tak ingin ada warga yang kesusahan tanpa mendapat kepedulian, baik dari warga maupun dari pemerintah.

Tidak hanya Pemkab Kampar yang membuat gerakan peduli tetangga, menurut Kamsol, Kodim pun sudah punya program jenguk dapur dan Polres Kampar juga sudah punya program berbagi jumat berkah.

"Semua kita harus peduli. Kepedulian kita itu bisa cepat membantu bagi warga, kalau program yang sifatnya kebijakan pemerintah itu lama, sementara orang butuh makan saat itu juga, maka, Gerakan Peduli Tetangga ini sangat penting," terang Kamsol. (ADV)