Foto: Ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri, Sekretaris JMSI Inhu Argusyandra MS, wakil sekretaris JMSI Inhu Fitriani, Kabid Koperasi dan usaha Julfi Hendra, dan pengurus JMSI Inhu Lamhot Manurung.

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, mendukung penuh pelaksanaan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke 3 tahun tingkat Provinsi Riau ditempatkan di Kabupaten Inhu pada 28 Februari 2023 mendatang.

Persiapan dan pematangan pelaksanaan HPN dan HUT JMSI tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kota Rengat Kabupaten Inhu, dilakukan oleh JMSI Kabupaten Inhu lewat audiensi dengan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE yang diwakilkan oleh Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi dan Asisten Perekonomian dan pembangunan Paino SP serta dihadiri Kadiskominfo Inhu Arief Fadilah SE MSi, Kabag Tapem Setda Inhu, juga Kabag hukum Setda Inhu.

Kehadiran ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri dalam audiensi dengan Pemda Inhu dalam persiapan HPN dan HUT JMSI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhu tersebut, tampak didampingi Sekretaris JMSI Inhu Argusyandra MS, wakil sekretaris JMSI Inhu Fitriani, Kabid Koperasi dan usaha Julfi Hendra, dan pengurus JMSI Inhu Lamhot Manurung.

"Pemda Inhu mendukung penuh pelaksanaan perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3 tingkat, Pemda Inhu juga mengucapkan terimaksih kepada JMSI Riau dan JMSI pusat yang sudah mempercayakan kegiatan perayaan HPN tingkat Provinsi Riau HUT JMSI ke 3 tingkat Provinsi Riau di tempatkan di Inhu," ujar Sekda Inhu Hendrizal Rabu (15/2/2024) dalam audiensi tersebut.

Kehadiran JMSI sebagai organisasi konstituen dewan pers di Kabupaten Inhu, diharapkan menjadi suplemen baru untuk mendukung pembangunan di daerah, perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3 bisa membuat dampak positif ditengah masyarakat Inhu serta meningkatkan kwalitas wartawan di Inhu.

Perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3 di Inhu mengangkat tema, "Pers bebas, demokrasi bermartabat" dalam HPN tersebut dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, pertama Lomba Creator Vidio Pariwisata Inhu, kedua Deklarasi pemilu bermartabat, ketiga Safri Jurnalistik dan Pelatihan Dasar Jurnalistik tingkat mahasiswa.

Kemudian kegiatan keempat Seminar sawit nasional, kelima Pelantikan pengurus JMSI Inhu dan Inhil dan keenam Pesta rakyat di malam puncak perayaan HPN dan HUT JMSI ke 3 serta penyerahan JMSI Award dan penghargaan kepada tokoh penting Riau yang dinilai memiliki kontribusi terhadap perkembangan pers di Riau oleh JMSI.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu dan jajarannya, atas kesiapan Inhu sebagai tuan rumah perayaan HPN dan HUT JMSI tingkat Provinsi Riau," ujar Zulpen.

Diakhir pertemuan, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri menyerahkan baju rompi JMSI kepada bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE lewat Sekda Inhu, Bupati Rezita berhalangan hadir dalam audiensi tersebut dikarenakan ada kegiatan diwaktu bersamaan, yang kegiatannya tidak bisa diwakilkan. (**)