Foto: BSP Gelar Sosialisasi Good Corporate Govenance dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016

PEKANBARU - Fungsi Compliance menggelar Sosialisasi Good Corporate Governance (GCG) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SNI ISO 37001:2016 yang diikuti oleh seluruh pegawai PT Bumi Siak Pusako (BSP) di wilayah operasinya. Kegiatan tersebut digelar secara hybrid di Hotel Premiere, Pekanbaru, Selasa (28/2/2023).

Acara tersebut dibuka oleh General Manager Ridwan dengan menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Achmad Kharir dan mantan Komisioner KPK RI Jilid 3, Adnan Pandu Praja.

Dalam paparannya terkait penerapan GCG Fauqi Achmad Kharir menyampaikan materi tentang sistem penerapan GCG yang baik, dapat melindungi direksi, dewan komisaris dari tuntutan hukum, serta meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

Ia mengatakan, majunya BSP sebagai perusahaan pengelola migas, tidak lepas dari bagaimana caranya melepaskan stigma negatif di tubuh BSP sendiri. Hal tersebut adalah acuan baku perusahaan sebagai prinsip dasar integritas tata kelola perusahaan.

Sementara itu Adnan Pandu Praja dalam paparan materinya terkait SMAP menyebutkan, pencegahan tindakan penyuapan tidak hanya dilakukan disektor pemerintahan, namun juga swasta atau korporasi.

General Manager Ridwan dalam sambutannya menyampaikan, penerapan GCG di BSP tidak mungkin maju dan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak. Ridwan meminta kepada semua pekerja BSP agar dapat melakukan yang terbaik untuk perusahaan. "Kita harus konsen dalam mengelola WK CPP yang telah diserahkan negara kepada kita," pungkas Ridwan.(Rilis)