Foto: Aliansi Forum Kota atau Forkot menggelar aksi unjuk rasa di depan rumah dinas Bupati Kampar.

KAMPAR - Aliansi Forum Kota atau Forkot menggelar aksi unjuk rasa di depan rumah dinas Bupati Kampar. Mereka mendesak Pj. Bupati Kamsol untuk segera mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Yusri.

"Kita mendesak Pj Bupati Kampar, Kamsol untuk segera mengganti Sekda Yusri," ujar Andri Kurniawan koordinator unjuk rasa, Senin (13/3/2023).

Kata Andri, Forkot menilai bahwa jabatan Yusri sebagai Sekda Kampar sudah terlalu lama, sehingga dibutuhkan penyegaran dan regenerasi. Menurut Forkot masih banyak SDM di Kampar yang layak ditempatkan sebagai Sekda Kampar pengganti Yusri.

Masih menurut Andry, tidak ada alasan yang dapat diterima kalau Kamsol tetap memperlama posisi Yusri sebagai Sekda Kampar.

"Tidak ada alasan Pj Bupati Kamsol untuk memperpanjang posisi Yusri sebagai Sekda Kampar. Pengganti dia banyak yang bagus-bagus," tegas Andri lagi.

Bahkan Forkot mengancam akan melakukan aksi lanjutan lebih besar jika Kamsol tetap memperpanjang jabatan Yusri sebagai Sekda Kampar.

"Jika Pj Bupati tetap melanjutkan Yusri sebagai Sekda Kampar, kami akan menggelar unjuk rasa Senin depan dengan massa sepuluh kali dari ini," seru dia.

"Permintaan kita cuma satu dan itu tidak muluk-muluk, ganti Yusri. Tak ada tawar-menawar. Jika tidak, maka kami akan terus demo Pj Kamsol dengan massa yang jauh lebih banyak," tambahnya. (Tim/Rls)