Foto : Prosesi pelantikan DPC NasDem Kampar Kiri Tengah Dihadiri Ketua Syamsul Mohkamar dan Dihadiri Bacaleg DPR RI Ir. Hasrul

KAMPAR KIRI TENGAH - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kampar, Syamsul Mohkamar melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kampar Kiri Tengah beserta Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) 11 desa, Ahad (19/3/20203) sore.

Prosesi pelantikan pengurus DPC beserta DPRt ini dilaksanakan di Posko Pemenangan Anies Baswedan di dekat Pasar Rabu Desa Simalinyang, Kampar Kiri Tengah.

Selain dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Kampar Syamsul Mohkamar, acara ini juga dihadiri oleh fungsionaris partai lainnya serta turut dihadiri oleh bakal calon anggota DPR RI Dapil Riau 2, Ir Hasrul M.Si.

Kepada pengurus yang dilantik, Syamsul menegaskan misi partai yaitu Restorasi Indonesia. Di tingkat DPC dan DPRt misi kader adalah merestorasi kampung sendiri. Karena menurut Syamsul tidak mungkin orang lain yang akan memperbaiki kampung kita.

"Mari kita pilih dan menangkan orang kampung kita. Kita punya orang kampung sendiri yang siap jadi wakil kita, karena tak mungkin orang lain yang membangun dan memajukan kampung kita sendiri," tegas Syamsul Mohkamar.

Syamsul juga memompa semangat pengurus dan kader partai mulai dari tingkat ranting untuk bersemangat berjuang lewat partai ini. 

"Mari kita semangat memenangkan partai dan wakil-wakil kita. NasDem menang, Anies Presiden," ujar Syamsul.

Syamsul menekankan kader di wilayah Rantau Kampar Kiri agar pada pemilu tahun 2024 mendatang NasDem harus mampu mengamankan minimal satu kursi di Dapil 6 ini. Dia berharap agar NasDem jangan sampai tidak punya wakil di dapil ini.

Pada pemilu kali ini, sebut Syamsul NasDem di Dapil 6 ini sangat serius untuk mampu mengirim wakil. Untuk itu, katanya, Nasdem telah merekrut bacaleg yang mumpuni dan dua di antara contohnya adalah Haji Zulkifli tokoh masyarakat Simalinyang dan Salman Jamaluddin tokoh masyarakat Sungai Pagar yang juga mantan Camat di Kabupaten Kampar.

Kepada Ketua DPC Kampar Kiri Tengah M. Ravi Ray beserta 11 DPRt Syamsul meminta agar solid dan saling menguatkan. Dia pun meminta pengurus yang dilantik untuk amanah dan bertanggung jawab.

"Kader dan pengurus NasDem yang dilantik hari ini harus solid, amanah dan bertanggung jawab," pintanya.

Syamsul membeberkan di hadapan kader beserta fungsionaris partai bahwa partai NasDem yang hadir, di pemilu 2024 mendatang sangat berpeluang keluarga sebagai pemenang di Kabupaten Kampar.

Ada beberapa faktor yang membuat citra NasDem diprediksi akan meroket terutama di Kampar, pertama karena partai ini mampu meyakinkan masyarakat mampu memberikan perubahan lewat jargon restorasi, wakil-wakil rakyat NasDem juga sangat dekat dengan rakyat, serius bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

Kemudian lanjut dia, Anies efek juga akan membuat partai ini akan banyak dipilih oleh masyarakat. Salah satu indikatornya menurut dia, NasDem menjadi partai favorit para bakal calon legislatif dari figur-figur berkualitas di setiap dapil yang ada saat ini.

Dia juga tidak lupa mengajak kader partai beserta masyarakat luas untuk memilih Ir. Hasrul sebagai putra jati Kampar yang akan mewakili Dapil Riau 2.

Prosesi pelantikan DPC dan PRDt Kampar Kiri Tengah ini disesaki oleh masyarakat. Sebab, selain pelantikan masyarakat juga disuguhi oleh musik organ tunggal yang cukup menghibur dengan lagu-lagu Ocu dan dangdut yang hits di masyarakat. Hiburan masyarakat ini berlanjut hingga malam hari. ***