Foto : Pastikan warga miskin punya makanan untuk sahur dan buka puasa, Kamsol cek periuk dan meja makan warga di Binuang.

BANGKINANG - Untuk melaksanakannya program peduli tetangga yang telah dicanangkan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamsol, kembali melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga yang kurang mampu untuk melihat serta mengetahui secara langsung keadaan dan kondisi masyarakat tersebut. 

Kali ini Kamsol ke Desa Binuang Kecamatan Bangkinang, Pj. Bupati Kampar menyambangi rumah warga miskin untuk melaksanakan program peduli tetangga bagi bagi bantuan sembako untuk sekedar meringankan beban kesusahan masyarakat. (29/3)

Dalam keterangannya usai mengunjungi masyarakat Pj. Bupati Kampar, Pemerintah Daerah sangat konsen untuk melaksanakan program Peduli Tetangga yang saat ini telah banyak ditinggalkan masyarakat, ditambahkannya, dahulu masyarakat kita sangat peka akan nasib tetangga kita yang kurang beruntung, di era Digitalisasi saat ini kebiasaan mulia ini perlahan ditinggalkan masyarakat.

“Hari ini, kembali Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melakukan kunjungan untuk mengaplikasikan program peduli tetangga yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mengaplikasikan program peduli tetangga,"ungkapnya.

Ditambahkannya, program peduli tetangga ini harus mulai dilaksanakan kembali ditengah-tengah kita, dahulu kita saling peduli terhadap sesama tetangga, semenjak adanya era digitalisasi ini, kebiasaan mulia ini lambat laun mulai ditinggalkan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa untuk kembali menghidupkan peduli terhadap tetangga, jika kita tidak mampu dapat melaporkan ke pihak Kepala Desa, Kepala desa dapat menyampaikannya kepada Camat dan apabila Camat tidak mampu mengakomodir bisa langsung menyampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Kampar berserta seluruh rombongan memberikan bantuan sembako dan batuan dana untuk meringankan bebankan masyarakat yang kurang beruntung di Desa Binuang tersebut. (NAZ)