Foto: Pemerintah Daerah Kampar Serahkan Tiga Ambulance untuk Tiga Desa.

KAMPAR KIRI TENGAH - Harapan pemerintah desa untuk mendapatkan bantuan mobil ambulan di Kabupaten Kampar kembali diwujudkan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Tiga desa di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Desa Lubuk Sakat, Desa Bina Baru dan Desa Bina Jaya menerima bantuan tersebut dari Penjabat Bupati Kampar H Kamsol pada kegiatan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid At - Taufiq Desa Lubuk Sakai, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Jum'at (31/3/2023) malam.

Bantuan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat hingga anggota DPRD Kabupaten Kampar Daerah Pemilihan Rantau Kampar Kiri H Sukardi, SP.

Menurut Sukardi, dia bersyukur program pemberian mobil ambulan ini kembali terus dilanjutkan oleh Pemkab Kampar dibawah kepemimpinan Pj Bupati Kampar. Kendaraan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di desa-desa mengingat jauhnya jarak rumah sakit dengan beberapa desa di Kabupaten Kampar. Pengadaan mobil ambulan juga membantu masyarakat karena tak perlu lagi merental mobil jika ada pihak keluarga yang sakit.

"Mudah-mudahan pemberian ambulance ini membawak berkat dan berguna bagi masyarakat desa, sehingga bisa berguna bagi masyarakat apabila ada masyarakat desa yang sakit bisa di bawa berobat memakai ambulan ini," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. 



Sementara itu, dalam kegiatan Safari Pemkab Kampar yang dipimpin oleh Pj Bupati Kampar H Kamsol di Lubuk Sakai ini dilakukan penyerahan bantuan CSR dari Bank Riaukepri Syariah sebesar Rp 20 juta dan bantuan BLT-DD Rp 900 ribu/orang tahun 2023, bantuan santunan anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar.

Seperti biasa, Pj Bupati Kampar Kamsol sebagai pemimpin rombongan safari sebelum melakukan serangkaian acara kegiatan safari, Pj Bupati dan rombongan berbuka puasa dan melakukan sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjama'ah.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Kamsol mengatakan, kegiatan safari Ramadan digelar untuk meningkatkan silaturahmi dan menebarkan syiar Islam serta ajang menyampaikan berbagai program pembangunan Pemkab Kampar sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi. Disamping itu momen untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung. (ADVETORIAL)