Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Said Abdullah.

KAMPAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Said Abdullah Melakukan reses dikampung halaman disambut oleh Ibu-Ibu Group rebana digerbang Kantor Desa Salo Timur, (22-3-2023).

Said Abdullah adalah Putra asli Desa Salo Timur Kecamatan Salo, duduk sebagai Anggota DPRD Kampar dapil 1 yaitu, Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Sesuai tuntutan Undang-Undang dimana setiap Anggota DPRD Wajib melaksanakan Reses di daerah pemilihannya 3 kali dalam satu tahun. Tujuannya adalah untuk menemui konstituennya dan sekaligus menampung Aspirasi yang nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya kepada Pemerintah Daerah.

Melalui reses yang dilaksanakan diaula Kantor Desa Salo Timur, sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat diantaranya berasal dari Kaum Ibu Inros yaitu peralatan rebana yang baru.

Kemudian dari Makmur Ketua RW Dusun Koto Menanti mengusulkan aspal atau Hotmix Jalan menuju Masjid Al-Falah I yang saat ini sudah hancur dan berlobang.


Sementara itu Kepala Desa H. Tukiran mengusulkan peningkatan jalan samping Kantor Desa, dimana saat ini jalan tersebut masih jalan tanah dan warga yang tinggal disepanjang jalan tersebut sudah ramai begitu juga rumah penduduk. Kemudian Pembangunan Jembatan menuju SD Negeri 008 Salo yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

Terakhir usulan dari Zul Efendi Ketua RT II RW III Dusun Kampung Baru, ia mengusulkan tiang listrik untuk penerangan jalan.

Atas semua usulan yang disampaikan Said Abdullah berjanji untuk Perjuangkannya, ” Kita tetap perjuangkan melalui lembaga DPRD kepada Pemerintah Daerah. Namun demikian semua usulan realisasinya tergantung kondisi dan kemampuan keuangan daerah kita," terangnya.

Hadir dalam acara reses tersebut Kepala Desa H. Tukiran beserta Sekdes dan Kaur, Ketua BPD Andi Syafrianto beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Ketua TP-PKK Salo Timur, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan warga masyarakat.(ADV)