Foto : Defrizal Sebut Olah Raga Sepak Bola Filosofi Kekompakan Tim.

LUBUK AGUNG - Pemerintah Desa Lubuk Agung, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar kembali menggelar turnamen sepak bola Liga Dusun, kali ini panitia penyelenggara mengundang 8 tim dari dua desa tetangga yaitu 4 tim Desa Pulau Gadang dan 4 tim dari Ranah Sungkai.

pembukaan tournamen liga dusun turut dihadiri oleh kepala desa lubuk Agung, Heriyono, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ketua PAC PP XIII Koto Kampar Defrizal dengan romobongan.

Disela pembukaan turnamen ketua panitia, Syaiful Sarif mengatakan, kegiatan turnamen ini merupakan kegiatan tahunan, yang diselenggarakan satu hari setelah lebaran. Turnamen sebelumnya hanya tingkat dusun se-desa Lubuk Agung. Namun kali ini panitia mencoba untuk mengundang dusun-dusun dari desa tetangga.

"Tujuannya untuk mempererat ukhwa tali silaturahmi kita, sengaja diundang hanya pemain asli dari dusun masing-masing desa agar terlihat pemain - pemain yang berbakat," kata Syaiful.

Sementara itu kepala desa Lubuk Agung, Hairiyono. S.Hi, mengatakan dari tahun ketahun panitia akan meningkatkan liga ini untuk yang ke lebih besar. 

"Beberapa tahun kemaren panitia hanya mengundang dusun yang ada di desa setempat, tahun ini kita mencoba untuk mengundang dua desa tetangga, Ranah Sungkai dan Pulau Gadang, jika turnamen ini berjalan lancar tanpa ada keributan insyah allah tahun berikutnya kita akan membuat liga antar desa," jelasnya.

Usai kepala desa, ketua PP PAC XIII Koto Kampar Defrizal juga berpesan kepada peserta tanding untuk selalu menjaga kekompakan dalam bermain, menurutnya tim sepak bolah itu merupakan pilosofi kekompakan dalam suatu tim.

"Junjung tinggi sportifitas dalam bermain, saling memperkuat ketahanan tim, jadikanlah olah raga sepak bola ini ajang menjalin silaturahmi bukan ajang berkelahi," pesan Def sembari menyerahkan bantuan dua bola kepada panitia. (REDAKSI)