Foto : Dihadiri Ketua PN Bangkinang, Dewan Dakwah Kampar Buka Puasa Dengan Puluhan Mu’alaf.

KAMPAR - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII Kab. Kampar) atau lebih dikenal dengan sebutan Dewan Dakwah Kampar, mengadakan acara buka puasa bersama dengan puluhan mu’allaf, anak yatim dan fakir miskin, sekaligus pemberian sembako serta uang santunan, hari senin malam (18/04/2022) di Sekretariat II Dewan Dakwah Kampar Jl. Dr A Rahman Saleh, Kecamatan Bangkinang Kota.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara SH MH, Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kab. Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, dan pengurus Dewan Dakwah lainnya.

Sebelum acara Buka Puasa Bersama dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan acara ceramah agama (Mimbar Ramadhan) yang disampaikan langsung oleh Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus arahan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara SH MH, Do’a bersama dan acara buka puasa bersama.

Setelah acara buka puasa bersama dilaksanakan, dilanjutkan dengan sholat magrib bersama, makan bersama dan acara pemberian paket sembako serta uang santunan kepada seluruh para mu’alaf, anak yatim dan fakir miskin yang hadir, dan ditutup dengan foto bersama. 

Dalam acara tersebut Ketua PN Bangkinang I Dewa Gede Budhy DA SH MH, mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya, karena bisa buka puasa bersama dengan para Mua’alaf, anak yatim dan fakir miskin.

"Ini momentum yang sangat luar biasa, dimana para mu’allaf, anak yatim dan fakir miskin, begitu antusias hadir setiap acara yang dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Kampar, bahkan kami dengan dari panitia, jumlah yang hadir melebihi target," ungkapnya.

Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Dewan Dakwah Kampar, terutama Buya Samsul dan Abang Agus atas undangan yang dilayangkan. "Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua, dan pintu-pintu keberkahan selalu menyertai kita semua, aamiin,"pinta Dewa.

Sementara itu Ketum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri mengatakan, bahwasanya kegiatan ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Bapak Ketua PN Bangkinang, Bapak Dandim 0313/KPR, Boss Mega Motor Bangkinang, dan para donator lainnya. Acara ini merupakan acara penutup dari seluruh rangkaian acara safari Ramadhan yang kita laksanakan tahun ini.

Untuk diketahui juga, pada bulan Ramadhan tahun ini kita mengadakan safari Ramadhan di 22 Masjid/Musollah yang ada di Kab. Kampar. Pada malam kemaren kita mengadakan acara safari Ramadhan di Mushollah Atthoriyah Pulau Jambu, Kecamatan Kuok, yang juga menyerahkan paket sembako.

"Alhamdulillah seluruh agenda kita dibulan Ramadhan tahun ini, berjalan dengan lancar dan suskes. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator Dewan Dakwah atas kepercayaan yang telah diberikan, mudah-mudahan Allah Swt membalasnya dengan paha yang berlipat ganda, aamiin,"pungkas Ustadz Samsul. (Ags)