Foto : Zaki (paling ujung sebelah kanan) putra kedua Kamsol saat foto bersama keluarga di momen lebaran ini.

BANGKINANGBeberapa pihak menduga, kedekatan dengan rakyat yang ditampilkan oleh Penjabat Bupati Kampar, Kamsol selama lebih kurang 11 bulan ini adalah kamuplase atau sesuatu yang dibuat-buat demi pencitraan belaka.

Di malam takbiran lalu, kami berkesempatan berbincang-bincang dengan putra kedua Kamsol yang bernama Zaki. Kami pun berkesempatan mencari tahu tentang sifat asli Kamsol dari sang putra yang berprofesi sebagai seorang pilot ini.

Kata Zaki, sang ayah memang seorang birokrat tipe pekerja. Yang dalam pekerjaannya selalu melayani serta berdedikasi tinggi.

Sang ayah kata Zaki, memang suka bergaul dan dekat dengan semua orang. Dan hal itu tutur dia, sudah menjadi karakter sang ayah, apa yang ditampilkan oleh Kamsol selama jadi bupati adalah asli bukan dibuat-buat.

Pemuda ramah ini juga menceritakan kalau sang ayah bukan sosok yang pemarah. Meski begitu, sebut Zaki, Kamsol sangat tegas pada anak-anaknya dalam urusan pelajaran dan ibadah sholat.

"Papa itu tak pemarah. Tapi papa tegas soal belajar dan tegas juga soal ibadah sholat ke kami. Kalau pas lagi ngumpul di rumah, papa imam, kami di belakang, Abis salam jangan coba langsung pergi tanpa berzikir dan berdo'a, nanti kena tegur sama papa," terang Zaki.

Sebagai informasi tambahan, Pj. Bupati Kamsol sendiri memiliki empat orang anak. Keempat anaknya itu laki-laki. Di moment lebaran tahun ini, keempat putra Kamsol dapat berkumpul bersama di rumah dinas Bupati Kampar. Termasuk putra pertamanya yang telah berkeluarga. (NAZ)