Foto : Kampung Pelangi Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo.

TULUNGAGUNG - Momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, Kampung Pelangi menjadi destinasi favorit ramah keluarga, tempatnya cocok untuk bermain anak anak sebagai salah satu fasilitasnya.

Dimasa libur lebaran tahun ini, kampung pelangi yang berada di RT. 04 RW. 01 Desa Mulyosari kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung bereda di kawasan perbukitan dengan suhunya yang sejuk dan jauh dari kota.

Pengurus Kampung Pelangi Triana mengungkapkan, Kampung Pelangi dulunya adalah kampung biasa, karena letak kampung warna warni berada di Desa Mulyosari Tulungagung.

Menarinya berkunjung ke Kampung Pelangi, berkonsep kampung warna warni banyak spot untuk selfi atau foto. Selain udaranya sejuk, kampung pelangi menyajikan kawasan bernuansa eksotis dengan alam pegunungan.

Triana yang tinggal di Kampung Pelangi kepada suaramuda.com Selasa, (25/04) mengatakan, Sebelum menjadi kampung keren seperti sekarang, Kampung Pelangi masih berupa desa biasa saja, namun setelah warga bekerja keras, sehingga menjadikan lingkungan terbentuk destinasi wisata baru satu satunya Objek wisata desa di Tulungagung, saat itu juga banyak wisatawan lokal hingga pengunjung luar kota datang kesini.

Kata dia, istimewanya pada saat lebaran di kampung pelangi itu banyak sanak family yang tidak sekedar berlebaran ke saudaranya saja, tetapi juga bisa jalan jalan menikmati pemandangan alam di sepanjang jalan lingkunga RT. 04 RW 01, memiliki banyak fasilitas termasuk permainan anak anak.

Disebutkannya, kerukunan dan rasa sosial antar warga di kampung pelangi sangat kompak dalam melakukan hal hal positif yang bersifat gotong royong.

"Warga tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan kampung pelangi yang menghijau. Kami mengutamakan pelayanan untuk pengunjung yang datang agar mereka betah," imbuhnya.

Harapan kami sebagi warga Kampung Pelangi, mudah- mudahan sektor wisata edukasi ini pulih dan ramai seperti dulu, karena sebagai tonggak perekonomian masyarakat desa setidaknya bisa mengembalikan Kondisi ekonomi seperti sebelum psndeni Covid -19 menerjang Kampung Pelangi.(Indh).