Foto : Pj Bupati Kampar Tinjau Pasar Ulul Albab Siak Hulu

SIAK HULU - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, langsung meninjau pasar Ulul Albab Kecamatan Siak Hulu, Rabu (12/4/2023).

ikut Mendampingi Pj Bupati Kampar pada kesempatan tersebut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Kampar Muhammad Amin, S. Ag, Mantan Bupati Kampar Jefry Noer sekaligus pemilik dan pengelola pasar Ulul Albab Siak Hulu. 

Dalam peninjauan ini, Pj Bupati Kampar melihat kondisi pasar dan berbincang langsung dengan para penjual barang di pasar. Selain itu Dr. Kamsol juga ingin memastikan ketersediaan dan harga barang yang ada di pasar tersebut. 

"Ini menindaklanjuti seruan yang disampaikan oleh Kementerian dalam Negeri dalam upaya pengendalian inflasi terutama dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah," kata kamsol.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri yang setiap minggunya melakukan Rapat pengendalian Inflasi daerah, oleh karena itu, dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk selalu mengawasi ketersediaan dan harga barang dalam rangka mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar.


Ditambahkan Kamsol, Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan upaya strategi pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan idul fitri tahun 2023 diantaranya Melakukan monitoring perkembangan harga barang kebutuhan pokok masyarakat secara harian dan melakukan sidak ke pasar, gudang dan distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan barang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Selain itu juga Melakukan operasi pasar bekerjasama dengan Perum Bulog, melaksanakan operasi pasar bersubsidi melalui anggaran BTT bekerjasama dengan Perum Bulog serta Mengoptimalkan koordinasi dengan daerah pemasok sebagai tindaklanjut Kerjasama antar daerah untuk menjaga kelancaran pasokan. (ADVETORIAL)