Foto : Perumda Tirta Cahya Agung Kabupaten Tulunggung.

TULUNGAGUNG - Selama bulan Ramadhan 1444 H sampai Hari Raya Idul Fitri 2023, Perumda Tirta Cahya Agung Kabupaten Tulungagung memastikan kebutuhan air bersih tetap lancar.

Direktur Perumda Tirta Cahya Agung Kabupaten Tulungagung Joko mengatakan, ada penambahan produksi atau pasokan air bersih karena pada cuti lebaran membutuhkan debit air banyak.

"Demi kelancaran aliran air, PDAM menyiagakan petugas 24 jam di semua cabang cabang PDAM guna menjamin pasokan air bersih selama libur lebaran 2023, sehingga apabila terjadi pipa bocor atau gangguan lainnya bisa melaporkan agar segera mendapat penanganan dengan cepat oleh unit masing masing,"kata Joko Purnomo, Kamis (6/4/2023).

Menurutnya, puasa ini PDAM mengalami penurunan air, adanya mudik lebaran ada penambahan stok kebutuhan air secara signifikan.

Kata dia, Sebelum lebaran, PDAM sudah melakukan pengurasan, pembenahan dan pemantauan pipa-pipa penyaluran sehingga tekanan air sampai ke masyarakat pelanggan dapat berjalan normal.

Diketahui, musim hujan pada bulan puasa ini, kondisi air baku sangat melimpah, maka dari itu pasokan air ke konsumen masih stabil. Jika tidak ada kendala teknis, pelayanan dijamin tetap lancar, sebab saat liburan pihaknya sudah merancang dengan baik.

Direktur Perumda Tirta Cahya Agung Joko Purnomo berpesan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan air dan memanfaatkan air dengan baik.

"Kita harus belajar menghemat air, karena setiap hari kita menggunakannya untuk minum, mandi, memasak dan mencuci sama halnya menghemat pengeluaran,"harapnya.

Ditambahkan Ipung, PDAM siap memberikan pelayanan maksimal kebutuhan air bersih tetap baik dari segi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas yang dipakai seluruh masyarakat pelanggan selama bulan puasa dan lebaran. (Indh)