Foto : Sekretaris Daerah Drs. H. Tengku Muklis mengunjungi Kecamatan Kuala Kampar.

KUALA KAMPAR - Pemerintah Daerah Pelalawan kembali melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriah. Kali ini Bupati Pelalawan diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Tengku Muklis mengunjungi Kecamatan Kuala Kampar yang berada di ujung perairan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau. 

Kegiatan Safari Ramadhan itu dilaksanakan di Masjid Assholihin Tanjung Sum Kecamatan Kuala Kampar, Rabu (12/4/2023). 

"Alhamdulillah, program Bupati Pelalawan sudah berjalan. Adapun program yang sudah berjalan antara lain santunan anak yatim, Janda tua dan Fakir miskin, Imam dan Bilal. Selain itu, program berobat gratis sudah dinikmati masyarakat Pelalawan," ucap Sekda Tengku Mulis dalam sambutannya. 

Sambung Sekda yang biasa disapa TM ini menerangkan, dengan program Bupati Pelalawan yang sudah berjalan ini, tentunya diharapakan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. 

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa masyarakat tak perlu khawatir dalam mengurus izin di Kabupaten Pelalawan, cukup dengan Download Aplikasi KLIK PELALAWAN, karena dengan Aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengurus keperluan dengan pemerintah daerah serta dengan KLIK PELALAWAN ini Bupati Pelalawan selalu memantau kinerja bawahannya (Kepala Dinas,Red)

"Cukup dengan KLIK Pelalawan bapak dan ibu bisa mengurus izin dan keperluan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan, jadi tak perlu ke ibu kota Kabupaten lagi. Serta bapak ibu KLIK PELALAWAN ini di pantau langsung oleh Bupati Pelalawan," terang Sekda Pelalawan. 

Ditambahkan TM, Ia berpesan bahwa Bupati Pelalawan mengingatkan agar selalu memantau masyarakat Kabupaten Pelalawan khusus di Kecamatan Kuala Kampar jangan sampai ada masyarakat tidak menerima manfaat karena sudah di anggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan untuk Pembangunan Bupati Pelalawan mengatakan bahwa Pemerintah daerah mengejar dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk membantu Pembangunan. 

"Terakhir kepada masyarakat dan Pemerintah Kecamatan, pantau masyarakat yang belum menerima manfaat itu, karena sudah dianggarkan. Serta untuk Pembangunan di Kecamatan Kuala Kampar Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan sudah meminta Bantuan Dana Pembangunan di Pemerintah Pusat dan Kementerian,"tutup mantan Asisten Administrasi Umum itu. (Haswati Hasanah)