Foto : Dasril Affandi Caleg DPR RI Perwakilan Riau

KAMPAR - Nama Dasril Affandi (DA) semakin menjadi favorit masyarakat Kampar untuk dipilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dasril Affandi diyakini akan mampu berbuat banyak bagi kemajuan Kabupaten Kampar maupun Riau melalui perjuangan di Senayan.

Berikut dukungan warga pada sosok Dasril Affandi yang berhasil kami rangkum.

Pertama, ada Yuni Maisarah (37) warga asal Kubang Jaya, Siak Hulu ini mengaku tahu Dasril Affandi maju sebagai perwakilan Kampar dan Riau ke Senayan lewat baliho yang terpampang di jalan.

"Saya mendukung Dasril Affandi menuju Senayan. Saya yakin, beliau akan berjuang untuk Kampar di Jakarta nanti. Pasti saya pilih," ujarnya, Senin (1/5/2023).

Kedua, ada Irsad (40) warga Bangkinang Kota yang memberikan dukungan bagi Dasril Affandi agar bisa duduk di Senayan. Ia yakin Dasril akan mampu berbuat banyak di Senayan. Sebab DA disebut punya koneksi yang banyak di Jakarta lantaran Dasril Affandi sudah lama berkiprah di ibukota negara tersebut.

"Bang Dasril orang asli Kampar. Beliau sudah lama berkiprah di Jakarta. Tentu ia punya banyak relasi dengan orang-orang hebat di Jakarta. Tentu ini akan sangat berguna baginya saat duduk di Senayan dalam memperjuangkan Kampar dan Riau," ungkap dia, Selasa (2/5/2023).

Ketiga, ada Soleh (28) warga asal Tapung ini turut memberikan dukungan pada Dasril Affandi. Ia sangat berharap tokoh Kampar bisa duduk di DPR RI. Ia mengatakan, pembangunan Kampar juga harus diperjuangkan lewat Senayan.

"APBD kita semakin tahun cenderung mengecil. Sementara kebutuhan pembangunan Kampar semakin tinggi. Jadi kita harus punya perwakilan orang Kampar di Senayan," ucap dia.

Dia tak lupa mengajak masyarakat Kampar untuk beramai-ramai memilih Dasril Affandi.

Keempat, ada Safa'ati (35) warga Kampar Kiri ini mengatakan Dasril Affandi figur yang tepat untuk dipilih masyarakat Kampar pada Pileg 2024. 

Potensi untuk mendudukkan Dasril sangat terbuka lebar. Mengingat kata dia, Jumlah pemilih Kampar saat ini hampir mencapai 600 ribu pemilih. Dengan minimal seperlima dari jumlah itu yang memilih, maka Dasril Affandi sudah bisa duduk di Senayan.

"Pemilih Kampar ini hampir 600 ribu. Kalau minimal 150 ribu saja orang kampar yang milih Bang Dasril maka insyallah ia akan menjadi perwakilan kita di DPR RI," katanya.

Dasril Affandi adalah putra asli Desa Padang Sawah Kampar Kiri. Ia berprofesi sebagai advokad di Jakarta. pada Pileg 2024 ini ia maju sebagai calon Anggota DPR RI dari Riau 2 yang meliputi Kampar, Pelalawan, Kuansing, Inhu dan Inhil.

Dasril maju lewat Partai Amanat Nasional atau PAN. Saat ini relawan-relawan Dasril Affandi menuju Senayan sudah ramai terbentuk di berbagai desa. Bahkan semakin hari jumlahnya terus bertambah.(NAZ)