Foto : Halal Bihalal Lebaran Idul Fitri Keluarga Besar Partai Demokrat Kabupaten Kampar.

KAMPAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kampar menggelar halal bihalal lebaran di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (6/5/2023).

Halal bihalal ini selain dihadiri oleh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kampar juga dihadiri oleh seluruh Bakal Caleg (Bacaleg) yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Acara ini dihadiri oleh Dewan Pembina, Jefry Noer, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kampar, Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo serta dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana.

Jefry Noer berpesan kepada para bakal caleg Demokrat untuk selalu menjaga kesolidan internal. Dia tak ingin, antar sesama Bacaleg saling tusuk satu sama lain hanya demi mengejar kursi DPRD.

"Di internal kita jangan saling tusuk. Tujuan kita satu, yaitu merebut kursi, kalau satu tempat sudah dimasuki kawan kita, kita cari tempat lain, biar suara-suara di banyak tempat itu bisa masuknya ke kita. Jangan sesama caleg satu partai kita saling jegal, rugi kita," pesan Jefry Noer.

Jefry mengingatkan, bahwa target Demokrat pada Pemilu 2024 nanti mampu meraih 10 kursi. 

"Ingat, target kita 10 kursi. Untuk itu kita mesti kompak dan solid," ujarnya.

Sementara, di tempat yang sama, Ardo selalu Ketua DPC Demokrat juga mengingatkan hal yang senada. Ia tak ingin seorang Bacaleg justru menempatkan Bacaleg separtai sebagai musuh.

"Kawan kita separtai adalah kawan seperjuangan kita. Jangan anggap musuh yang harus dijegal, duduk atau tidak kita tidak dintentukan orang lain, tapi ditentukan oleh Allah. Kita harus saling menguatkan dalam berjuang," ucapnya.

Ardo menegaskan kembali, target partai Demokrat di Pemilu 2024 adalah dapat meraih kursi Ketua DPRD. Untuk itu kata dia, target yang harus dicapai yaitu meraih 10 kursi atau minimal 8 kursi di parlemen.

Sejauh ini, Ardo mengaku cukup puas dengan komposisi Bacaleg Demokrat. Ia menyakatan, Bacaleg Demokrat dalam formasi siap tanding. Meski sejauh ini partainya belum melakukan pendaftaran calon legislatif ke KPUD.

"Komposisi Bacaleg kita insyaallah siap tanding. Kita optimis bahwa kita akan mampu berbicara banyak di Pemilu 2024 nanti," ungkap dia.

"Nanti di tanggal 8 Mei insyaallah kita kan mendaftar ke KPUD," tutur Ardo. (NAZ)