Foto : Penyaluran Bansos beras bagi warga kurang mampu di Kelurahan Karangwaru.

TULUNGAGUNG - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) pangan beras dari Bulog, serentak dilakukan oleh 14 Kelurahan Se Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung bertujuan memberi kebahagiaan bagi penerima untuk meringankan beban hidup sehari hari.

Termasuk Kelurahan Karangwaru Kecamatan Kota Tulungagung, sebanyak 349 penerima manfaat dengan masing masing mendapatkan bagian 10 kilogram pada hari ini, Rabu (17/5/2023) di salurkan.

Kepala Kelurahan Karangwaru melalui Kasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan masyarakat ( PKM) Anik Purwanti mengatakan, hari ini kelurahan Karangwaru mendapat giliran untuk menerima Bansos beras bekerjasama dari Bulog dan PT Pos.
Untuk Kelurahan Karnagwaru dapat 349 penerima manfaat.

Pengambilan bansos (Bantuan Sosial) oleh keluarga penerima manfaat ( KPM) yang disalurkan melalui kelurahan cukup membawa kartu undangan dari kantor Pos dan KTP asli.

Selain itu, ucapan terimakasih kepada Bulog dan pemerintah yang telah memberikan bantuan beras, "mudah mudahan apa yang sudah diberikan bisa membantu mengentaskan kemiskinan bagi warga di Kelurahan Karangwaru sehingga mereka bisa terangkat ekonominya dan terbantu untuk makan sehari hari", ucap Anik Purwanti.

"Bantuan ini kali kedua diberikan ke masyarakat, yang pertama diberikan sebelum hari raya. Selanjutnya masih ada satu kali lagi bantuan dari Bulog masih menunggu pelaksanaannya,"ujarnya.

Sementara itu, Waginah warga RT 5 RW 7 Kelurahan Karangwaru mengaku senang mendapat bantuan beras untuk yang ke dua kalinya, baginya beras Bulog sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. (Indh).