Foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar, Abu Nazar SHI

BANGKINANG - Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar, Abu Nazar meminta semua pihak agar tetap memberikan masukan yang positif terhadap para pemangku kebijakan di Kabupaten Kampar. Ia meminta semua pihak dalam mengeluarkan pendapat hendaknya dengan kalimat yang sejuk dan menenteramkan.

Terkait kinerja Sekda Kampar yang disorot oleh rekan-rekan organisasi pemuda, Abu berharap agar kita terus memberikan komentar yang penuh kesejukan, tidak menyudutkan seseorang. 

"Bang Azwan baru saja dilantik sebagai Pj. Sekda. Tentu, banyak hal yang harus dimulai dan dikomunikasikan dalam roda pemerintahan. Kita beri kesempatan beliau bekerja untuk kemajuan Kampar," ujar Abu Nazar, pada wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Kalaupun ada kekurangan, menurut dia adalah hal itu biasa dan manusiawi. Yang terpenting bagi dia, Pj. Sekda Kampar Azwan terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kampar.

"Saya menilai Sekda Kampar sekarang cukup bagus komunikasinya," ucapnya.

"Setahu saya beliau justru sangat komunikatif. Hp-nya aktif 24 jam dan menerima dan merespon pesan maupun telepon yang masuk. Walaupun dari nomor yang tidak dikenal atau tidak terdaftar dalam daftar kontak beliau," ulasnya.

Terkait Pj. Bupati Kampar yang berganti dari Kamsol ke Muhammad Firdaus, bagi Abu Nazar, siapapun yang ditunjuk untuk jadi Pj. Bupati, kita terima demi kemajuan Kampar ke depan.

"Tugas Pj. Bupati menjalankan roda organisasi pemerintahan bisa berjalan dengan baik sampai terpilihnya Bupati Defenitif. Kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Kamsol telah berbuat banyak untuk rakyat Kampar," terang dia.

Kamsol sebut dia, telah berhasil membuka mata kita bagaimana menjadi pemimpin yang baik tidak hanya duduk di kantor.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Kamsol telah berbuat banyak untuk rakyat Kampar. Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari sosok Kamsol," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua KAHMI Kabupaten Kampar itu.

Ke depan ini, sambung Abu, kalau memang Firdaus yang ditunjuk Mendagri, kita berharap ia bisa menjalankan roda organisasi pemerintahan di Kampar. Bisa merangkul semua pihak. Tidak terkotak-kotak. Dan tidak mengkotakkan masyarakat.

Menurut dia, gonjang-ganjing politik di Kampar memang agak terasa panas hari-hari ini. Namun situasi itu biasa saja, kalau kita sikapi dengan bijak.

"Kita boleh beda pendapat dan pandangan. Jangan sampai membuat kita terpecah-belah. Persatuan dan kesatuan perlu dijaga dan kompak. Selalu bangun Kampar," pungkas Abu Nazar.(NAZ)