Foto : Risko Delo SH MH, Aktivis Muda Kabupaten Kampar.

KAMPAR - Risko Delo mengatakan, ia dan Forum Kota atau Forkot Kabupaten Kampar akan mengawal Penjabat Bupati yang baru, Muhammad Firdaus.

Hal itu kata dia, penting mereka lakukan sebagai bagian dari sumbangsih kalangan muda yang kritis agar jalannya roda pemerintahan di Kampar di bawah kepemimpinan Muhammad Firdaus berada di jalur yang benar.

"Kita pastikan akan mengawal Pj. Bupati yang baru, Bapak Muhammad Firdaus. Kalau ia lurus kita dukung, kalau dia bengkok akan kita ingatkan agar kembali lurus," ujar Risko Delo, pada wartawan, Senin (22/5/23) malam.

Risko mengingatkan Pj. Bupati yang baru untuk bekerja sesuai aturan dan dapat memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik. Ia tak ingin Muhammad Firdaus terseret ke ranah politik praktis, mengingat, saat ini sudah masuk tahun pemilu dimana tahapan-tahapan pemilu 2024 sudah dimulai.

"Kita akan senantiasa ingatkan beliau, agar tak terseret ke dalam arena politik praktis. Sebab ini kan tahun pemilu. Dia harus netral. Ia cukup hanya memastikan, semua proses dan tahapan-tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik. Sehingga pemilu berjalan aman dan kondusif. Itu saja," ungkap dia.

Lanjut pengacara muda ini, jika publik di Kampar mencium Pj. Bupati ikut "bermain" politik, maka hal itu tidak saja melanggar ketentuan, tapi juga akan jadi pemicu suasana tidak kondusif di Kampar.

"Kampar ini agak panas, apalagi sampai pak Pj ikut main politik, situasi akan tak kondusif dan jadi tambah panas," ujarnya.

Dia percaya, Muhammad Firdaus seorang yang arif dan berkomitmen menjaga kondusifitas di daerah, sehingga ia pun yakin, Firdaus akan netral dan senantiasa berdiri di tengah," imbuhnya.

Risko menegaskan, Forkot akan menggelar unjuk rasa "selamat datang" untuk Penjabat Bupati Kampar yang baru, Muhammad Firdaus.

"Rencana adik-adik Forkot akan melakukan demonstrasi "selamat datang" untuk Pj Bupati yang baru. Seperti apa nanti, tanya saja ke adik-adik Forkot, saya sudah alumni Forkot," tutur Risko Delo SH MH.

Penjabat Bupati Kampar yang baru, Muhammad Firdaus akan dilantik hari ini, Selasa 23 Mei 2023, pukul 11.00 WIB. bertempat di Gedung Serindit Aula Kantor Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Seiring dilantiknya Muhammad Firdaus, maka berakhir pula masa tugas Kamsol sebagai Pj.Bupati Kampar. Muhammad Firdaus akan bertugas di Kampar hingga 23 Mei 2024 mendatang.(NAZ)