Foto : Pj. Bupati Kampar Sambangi Warga Kurang Mampu.

BANGKINANG - Pj. Bupati Kampar Dr. H.Kamsol, MM kembali sambangi warga kurang mampu, Rabu (10/5) 

Pj. Bupati Kampar seperti biasa tak pernah absen untuk melakukan kunjungan sosialnya yang merupakan Program Pemerintah Kabupaten Kampar yaitu Peduli Tetangga. Untuk Program ini, Pj. Bupati Kampar memang sangat serius dalam menyikapi dan menjalankannya, sehingga beliau selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melakukan hal yang sama sesuai kemampuan. 

Kunjungan sosial Pj. Bupati Kampar kali ini tertuju pada 2 (dua) keluarga, yang pertama keluarga ibu Ermayulis (61) seorang janda paruh baya berdomisili disekitar Daerah Embung Sungai Sonsang yang merupakan warga kurang mampu dan tak memiliki pekerjaan, yang memiliki 2 (dua) orang anak. Untuk biaya hidup sehari hari anak sulungnya lah yang baru menyelesaikan pendidikan di SMK terpaksa menjadi tulang punggung keluarga. Sedangkan untuk kondisi rumah, ibu Ermayulis menempati sebuah rumah yang cukup sederhana tanpa MCK sehingga kondisi rumah kelihatan sangat memprihatinkan. 



Untuk itu secara langsung Pj. Bupati Kampar langsung menghubungi pihak Dinas Perkim Kabupaten Kampar untuk menindak lanjuti hal tersebut. 

Kemudian keluarga yang kedua yang disambangi Pj. Bupati Kampar adalah Keluarga Pak Ali Umar (52) dengan seorang istri dan 6 (enam) orang yang menjadi tanggungannya. Pak Ali Umar merupakan salah seorang warga Stanum yang  bekerja sehari -hari sebagai tukang becak, dengan tanggungan sedemikiannya sangatlah tidak mencukupi. Dikesempatan ini seperti biasa dan yang telah dilakukan secara rutin, Pj. Bupati Kampar serahkan Santunan berupa uang tunai dan sembako kepada masing-masing keluarga. 

Disela-sela pemberian santunan dan sembako, Pj Bupati Kampar juga tekankan kepada Aparat Desa dan seluruh masyarakat agar selalu siap untuk Peduli terhadap sesama terkhusus terhadap tetangga yang membutuhkan. Melaporkan segera terhadap kendala dalam masyarakat sehingga dapat bersama-sama mencari solusi dan penyeleaaiannya.(INFOTORIAL)