Foto bersama acara Deklarasi anti Narkoba.

TULUNGAGUNG - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagug kembali bersinergi dengan Pemkab Tulungagung melalui Deklarasi Anti Narkoba, " Menuju Tulungagung Bersinar", Kamis (1/6/2023).

Bertepatan dengan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, Kepala BNNK Tulungagung, Rose Iptriwulandhani, S.Psi. M.M. sebelumnya membacakan Deklarasi, sekaligus sebagai Pra HANI (Hari Anti Narkotika Internasional), yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 26 Juni nanti.

"Melalui Deklarasi ini, BNNK mengajak Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama jajaran, dan seluruh elemen masyarakat Tulungagung untuk ikut menggelorakan semangat War On Drugs, sehingga tercipta Tulungagung Bersih Narkoba (Bersinar)," ungkapnya.

Selanjutnya, acara penandatanganan deklarasi oleh Forkopimda dan penyerahan rompi Tulungagung bersinar secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat, dan ditutup dengan penghancuran replika narkoba oleh BNNK beserta Forkopimda Tulungagung.

Kepala BNNK Tulungagung, Rose Iptriwulandhani mengatakan, tujuan penghancuran tersebut adalah simbol bahwa seluruh stakeholder di Kabupaten Tulungagung telah sepakat untuk bersinergi dalam perang melawan narkoba.

Penulis : Gusti Indah